• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Jumat, 27 Mei 2022

Daerah

Buka Konfercab IPNU-IPPNU, Bupati Jombang Ingatkan Tugas Utama Pelajar

Buka Konfercab IPNU-IPPNU, Bupati Jombang Ingatkan Tugas Utama Pelajar
Bupati Kabupaten Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat menyampaikan sambutannya. (Foto: Tangkapan layar)
Bupati Kabupaten Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat menyampaikan sambutannya. (Foto: Tangkapan layar)

NU Online Jombang, 
Bupati Kabupaten Jombang, Hj Mundjidah Wahab membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) setempat, Jumat (14/1/2022) di SMK Unggulan NU Mojoagung.


Dalam sambutannya bupati berpesan, berorganisasi di IPNU-IPPNU hendaknya diniati belajar dengan sungguh-sungguh. "IPNU-IPPNU itu adalah organisasi pelajar, harus diniati ta'lim. Belajar berorganisasi, belajar bermasyarakat, belajar menjadi pemimpin ke depannya untuk bekal menjadi Ansor dan Fatayat," ungkapnya.


Perempuan yang kerap disapa Bu Mun itu juga mengingatkan, agar tidak ada pihak luar yang mengintervensi perjalanan konferensi. Kader IPNU-IPPNU yang selama ini aktif di salah satu badan otonom (Banom) NU itu harus belajar berproses dengan baik.


"Saya harap jangan dikotori IPNU-IPPNU ini, biarkan dia berjalan, berkembang mengembangkan sayapnya, ini organisasi pelajar. Maka dari itu mari kita berikan pendidikan yang benar dan baik dalam berorganisasi, berakhlakul karimah," ujarnya.

 


Ia berharap, Konfercab IPNU-IPPNU Jombang bisa menghasilkan pemimpin yang maslahat dan manfaat. "Kalau IPNU-IPPNU-nya maju, insyaallah 15 tahun ke depan menjadi NU yang istikamah yang benar-benar mampu menerapkan amar ma'ruf nahi munkar," harapnya.


Sementara itu, Ketua PC IPNU Jombang, M Subhan menyampaikan, Konfercab tahun ini diharapkan menjadi sarana IPNU-IPPNU lebih baik lagi ke depan.


"Saya berharap siapapun ketua terpilih nanti, dapat menjalankan roda kepengurusan dengan amanah, serta menjadikan PC IPNU-IPPNU Jombang yang lebih inovatif dan kreatif menuju Jombang yang futuristik,"  harapnya.


Hadir dalam kesempatan ini, bupati Kabupaten Jombang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang beserta badan otonom (Banom), majelis alumni IPNU-IPPNU Jombang, Polres Jombang, dan 1.100 peserta Konfercab.


Kontributor: Annisa Rahma
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru