• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 3 Juli 2022

Daerah

CBP-KPP Akan Kawal Keamanan Konfercab IPNU-IPPNU Jombang

CBP-KPP Akan Kawal Keamanan Konfercab IPNU-IPPNU Jombang
Anggota CBP-KPP mengikuti apel gelar pasukan. (Foto: NU Online Jombang/Lina Wulandari)
Anggota CBP-KPP mengikuti apel gelar pasukan. (Foto: NU Online Jombang/Lina Wulandari)

NU Online Jombang,
Sebanyak 130 peserta dari unsur Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Jombang mengikuti apel gelar pasukan, Rabu (12/1/2022) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Unggulan Nahdlatul Ulama (NU) Mojoagung.


Kegiatan dilakukan sebagai rangkaian persiapan Konferensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Jombang. Forum musyawarah tertinggi IPNU-IPPNU tingkat cabang atau kabupaten itu akan diselenggarakan 14-15 Januari 2022 di SMK Unggulan NU Mojoagung.


Komandan DKC CBP Jombang, Ihya Ulumuddin menegaskan, pasukan CBP dan KPP akan mengawal keamanan dan kenyamanan sepanjang Konfercab IPNU-IPPNU berlangsung.


"Pada konferensi cabang ini kita melakukan pengawalan yang sangat ketat. Agar konferensi cabang ini berjalan dengan lancar. Dan pastinya ada penjagaan yang ketat, sesuai dengan aturan yang ada di konferensi cabang," jelasnya.


Ia menyampaikan, gelar pasukan dan kepastian keamanan Konfercab IPNU-IPPNU diselenggarakan rutin setiap menjelang konferensi. Ditegaskan bahwa CBP dan KPP sebagai lembaga di bawah IPNU-IPPNU selalu siap menjalankannya mandat organisasi untuk mengamankan setiap kegiatan yang dilaksanakan IPNU-IPPNU.


Dengan demikian, ia berpesan agar semua anggota CBP dan KPP harus solid dan satu komando. Sehingga keberadaannya CBP dan KPP di Jombang menjadi barometer di Jawa Timur.


Setelah Apel Gelar Pasukan, semua peserta menyanyikan lagu CBP dan KPP secara bersamaan. Kemudian diberikan pengarahan secara berkelompok. Mereka dibagi menjadi tiga kelompok.


Setelahnya, mereka diberikan tiga tugas pokok. Yakni keprotokoleran, kesehatan dan keamanan. Pembagian tugas ini diharapkan mempermudah dalam mengawal Konfercab nantinya.


Kontributor: Lina Wulandari
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru