• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 3 Juli 2022

Daerah

Ini Langkah Panitia Kurangi Sampah Plastik saat Konfercab IPNU-IPPNU Besok

Ini Langkah Panitia Kurangi Sampah Plastik saat Konfercab IPNU-IPPNU Besok
Flyer berisikan panduan dalam mengurangi sampah plastik untuk peserta Konfercab. (Foto: Dok IPNU-IPPNU Jombang)
Flyer berisikan panduan dalam mengurangi sampah plastik untuk peserta Konfercab. (Foto: Dok IPNU-IPPNU Jombang)

NU Online Jombang, 
Pengurangan sampah plastik menjadi perhatian panitia Konferensi Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Jombang. Musyawarah tertinggi organisasi pelajar NU di tingkat kabupaten itu akan diselenggarakan 14 hingga 16 Januari 2022 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NU Unggulan Mojoagung.


Ketua Panitia Konfercab IPNU-IPPNU Jombang, Fithr Alfin Niam menuturkan, kepedulian terhadap lingkungan sudah diwanti-wanti dari jauh hari sebelumnya. Para peserta diimbau membawa botol minuman sendiri saat pelaksanaan Konfercab. 


“Kami memberi imbauan kepada seluruh peserta Konfercab, dalam kegiatan Konfercab nanti agar selalu menjaga lingkungan dengan tidak menggunakan barang-barang dari plastik sekali pakai sebagai wadah makanan. Tujuannya agar selama kegiatan penggunaan sampah plastik bisa berkurang,” ucapnya, Kamis (13/1/2022).


Terkait persiapan Konfercab, Alfin mengatakan sudah sampai 90%, pembukaan konfercab dilaksanakan besok siang setelah shalat Jumat. 


"Insyaallah besok persiapan Konfercab sudah mencapai 100%. Dalam pembukaan Konferensi nantinya akan dihadiri Bupati Kabupaten Jombang beserta jajarannya, Kapolres Jombang, Alumni PC IPNU-IPPNU dari masa ke masa, serta peserta Konfercab sendiri,” ucap Alfin.


Ia menambahkan, pada hari pertama Konfercab akan menampilkan bintang tamu artis Jawa Timur Dewi Hajar, ANU Nada Band dan Syukarol Munsyid grub Al-Albanjari Jawa Timur.


Terkait kepesertaan, ia menyampaikan, bahwa kader IPNU-IPPNU Jombang yang sudah mendaftar 1.100 peserta. Pendaftaran sudah ditutup sejak Ahad tanggal 9 Januari 2022. 


”Dengan peserta mencapai angka seribu kami berkomitmen menjaga dengan ketat protokol kesehatan selama kegiatan, dengan cara menyediakan beberapa tempat cuci tangan di lokasi, mewajibkan memakai masker, dan menyertakan surat kesehatan atau kartu vaksin bagi peserta saat pendaftaran,” imbuhnya.


Di waktu yang sama, Ketua IPPNU Jombang, Sri Dewi Lestari berharap, Konfercab IPNU-IPPNU Jombang bisa berjalan lancar. 


”Semoga acara Konfercab berjalan dengan lancar dan cuaca bisa bersahabat. Dan PC IPNU-IPPNU Jombang nantinya bisa lebih baik lagi,” harapnya.


Untuk diketahui, peserta Konfercab terdiri dari ketua dan sekretaris dari pimpinan ranting, pimpinan komisariat, dan pimpinan anak cabang se-Kabupaten Jombang. 
 

Kontributor: Septy Yuanita
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru