• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Daerah

Berorganisasi, Kader Ansor Harus Kompak dan Dilarang Baper

Berorganisasi, Kader Ansor Harus Kompak dan Dilarang Baper
Ketua PAC Ansor Jombang Kota (Foto : NU Online/Ali Purnomo)
Ketua PAC Ansor Jombang Kota (Foto : NU Online/Ali Purnomo)

NU Online Jombang,

Jika seluruh kader Ansor kompak bersatu, maka akan lebih mudah dalam mencapai tujuan organisasi. Hal ini disampaikan Arif Lukman Hakim, ketua Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (PR GP) Ansor Sambongdukuh masa bakti 2021-2023.

 

Menurutnya, tanpa dukungan dan kerjasama yang baik, akan susah mencapai tujuan organisasi.

 

"Mari kita rumuskan bersama. Kemana organisasi ini akan berjalan. Kita boleh saja nakal. Tapi nakal dalam tanda kutip ya. Artinya boleh nakal asal perilakunya tetap positif supaya motivasi berorganisasinya jadi lebih kuat dan militan," ujarnya dalam rapat kerja (Raker) pertama, Minggu (19/12).

 

Sementara itu, Gus Taufiqi Assilahi, ketua pimpinan anak cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Jombang kota dalam sambutannya menjelaskan tentang dinamika berorganisasi.

 

Menurutnya, dalam berorganisasi, harus dewasa dan tidak mudah terbawa perasaan.

 

"Jangan mudah baper (terbawa perasaan.Red) dalam berorganisasi," ungkapnya.

 

Selain itu, kata dia, penting untuk Ansor dalam menentukan arah politik. Politik yang dimaksud dia adalah, sebuah langkah kader Ansor dalam mengambil kebijakan yang berimbas pada masyarakat.

 

"Kader Ansor harus cerdas dalam menentukan arah politik. Politik disini bukan diartikan sebagai afiliasi terhadap partai politik melainkan lebih berani mengambil kebijakan yang dapat bermanfaat untuk masyarakat tanpa menyimpang dari aturan dasar dan aturan rumah tangga organisasi," jelasnya.

 

Bertempat di kantor ranting NU Sambongdukuh, Raker ini mengusung tema "Menumbuhkembangkan rasa cinta kepada NU dan NKRI."

 

Acara berlangsung dengan khidmat dan semangat. Raker, diawali dengan menyanyikan lagu indonesia Raya, Subhanul Wathan, Mars Ansor dan Mars Banser.

 

Salah satu rumusan program yang telah disepakati bersama dalam Raker ini adalah, menyelenggarakan pengajian akbar dalam waktu dekat. Pengajian Akbar akan mendatangkan Mubaligh terkenal. 

 

Kontributor : Ali Purnomo

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru