• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Berlomba Mencari Berkah Ramadhan, Fatayat Sambongdukuh Bagi 100 Takjil

Berlomba Mencari Berkah Ramadhan, Fatayat Sambongdukuh Bagi 100 Takjil
Ngalap Berkah Ramadhan, Fatayat NU Sambongdukuh Bagi Takjil untuk pengguna jalan (Foto : NU Online/ Ira)
Ngalap Berkah Ramadhan, Fatayat NU Sambongdukuh Bagi Takjil untuk pengguna jalan (Foto : NU Online/ Ira)

NU Online Jombang,

Pahala memberi makanan kepada orang yang berpuasa adalah sebesar pahala orang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang diberi makan itu. Berbagi takjil adalah salah cara yang dilakukan Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Nadlatul Ulama (NU) Sambongdukuh, Jombang untuk mendulang pahala di bulan suci Ramadhan. 

 

Dengan membagikan 100 paket takjil kepada masyarakat, tak hanya pahala yang dituju melainkan juga sekaligus mengasah jiwa sosial anggota, serta melatih semangat dan motivasi untuk saling berbagi kepada sesama khususnya di bulan penuh berkah ini.

 

Nur Fatmawati, Wakil Ketua Fatayat NU Sambongdukuh mengatakan, selama kegiatan berbagi takjil berlangsung, para sahabat dan pengurus beserta anggota sangat antusias dalam menjalankan. Masyarakat yang menerima takjil pun merasa senang.

 

“Kegiatan ini telah diprogram oleh pengurus bidang seni, sosial, dan budaya di agenda rapat pertama kepengurusan masa khidmah 2022-2025. Sebelum Ramadhan, kami pun melakukan musyawarah kembali untuk membahas persiapannya. Seperti, anggaran dana, sumber dana, lokasi, waktu pembagian dan jenis serta pengemasan takjil,” jelasnya.

 

Perempuan yang akrab disapa Fatma ini menuturkan, atas partisipasi dan kerjasama pengurus beserta anggota, alhamdulillah program berbagi takjil ini dapat terealisasikan dengan baik.

 

“Semoga Fatayat NU Sambongdukuh dapat istiqamah melaksanakan program kegiatan ini dengan terus mengasah jiwa sosial anggota. Harapan kami, di Ramadhan tahun-tahun berikutnya mampu menambah lagi jumlah paket takjilnya,” harapnya.

 

Berbagi takjil dipusatkan di Jalan Laksda Adi Sucipto RT 02 RW 02 Sambong Santren, Jombang (Depan Kantor Kesekretariatan Fatayat NU Ranting Sambong Dukuh/Musholla Al Fattah). Kegiatan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Terdapat 100 paket takjil yang dibagikan kepada pengendara jalan yang melintas, Senin (25/4/2022).


Daerah Terbaru