• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Berjalan Kaki Sejauh 5 Kilometer, Pengurus Harian Satkoryon Banser Dikukuhkan

Berjalan Kaki Sejauh 5 Kilometer, Pengurus Harian Satkoryon Banser Dikukuhkan
Pengkuhan pengurus harian Satkoryon Banser (Foto: Dok. Satkoryon Banser)
Pengkuhan pengurus harian Satkoryon Banser (Foto: Dok. Satkoryon Banser)

NU Online Jombang,
Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Sebaguna (Banser) Kecamatan Bareng menggelar pengukuhan pengurus harian di Dusun Dadirejo, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng. Prosesi diawali dengan apel dan long march sejauh 5 km dari titik kumpul Masjid Darussalam desa Pulosari dan finish di dusun Kopen desa Ngrimbi.

 

Ahmad Mujahidin Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Kecamatan Bareng menjelaskan, tak hanya sekedar berjalan biasa, long march juga sebagai cara untuk mensyi'arkan NU.


"Kami berjalan dengan menyanyikan yel-yel dan mars Ya Ahlal Lal Wathon penuh dengan semangat melewati jalan setapak. Dengan dilihat banyak orang, harapan kami, mereka akan berpikir bahwa NU itu bukan hanya mengaji dan istighotsah saja," jelas pria yang akrab disapa Jahid itu.

 

Jahid menyampaikan, kegiatan ini diharapkan menjadi spirit perjuangan menyongsong satu abad NU.

 

"Alhamdulillah, pengukuhan pengurus harian berjalan dengan lancar. Semoga ini merupakan awal yang baik untuk mengawal cita-cita para kiai NU," ungkapnya saat dihubungi NU Online Jombang.

 

Pihaknya berharap, dengan pengukuhan pengurus harian ini, anggota Banser dapat lebih bersemangat dari sebelumnya.

 

"Dengan dikukuhkannya para pengurus harian, ini adalah langkah awal untuk bersinergi dalam satu gerakan menuju Ansor dan Banser yang militan," tegasnya.

 

Kontributor : Annisa Rahma
Editor : Fitriana


Daerah Terbaru