• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 23 Februari 2024

Daerah

Siap Layani Warga NU, Pengawas BMT NU Jombang Ajak Nahdliyin Turut Awasi Kinerja Lembaganya

Siap Layani Warga NU, Pengawas BMT NU Jombang Ajak Nahdliyin Turut Awasi Kinerja Lembaganya
Logo BMT NU Jombang (Foto: Dok BMT NU Jombang)
Logo BMT NU Jombang (Foto: Dok BMT NU Jombang)

NU Online Jombang,

Pengawas Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Jombang, H Kholili menuturkan, hendaknya Majlis Wakil Cabang (MWC) NU se-Jombang turut merasa memiliki dan mengawasi BMT NU cabang yang ada di kecamatan masing-masing.

 

"Apabila ada perilaku, pelayanan dan lain sebagainya yang sekiranya tidak pantas dipandang berdasarkan nilai ke-NU-an, bisa kita diskusikan bersama dengan pihak terkait. Apakah perilakunya sudah mencerminkan NU atau belum," katanya, beberapa waktu berselang. 

 

Menurutnya, lahirnya BMT NU merupakan bentuk khidmah kepada jamiyah. Maka ketika semakin besar BMT NU, diiringi pula dengan fitnah maupun hal kurang baik yang menyebar dari pihak luar untuk menjatuhkan. 

 

"Sekali lagi, saya sampaikan hadirnya kami tak luput dari kebesaran NU. Karena NU pemilik saham terbesar atas BMT NU ini. Jika ada orang sirik dengan kita maka kita berada di depan orang itu, dan mereka jauh di belakang kita," tutur pria yang akrab disapa Abah Kholili itu.

 

Ia melanjutkan, BMT NU siap melayani Nahdliyin. Baik sebagai pendanaan entrepreneur terkait pengembangan usaha maupun penyimpanan dana kas yang ada di masjid maupun mushala NU. Karena di BMT NU sudah pasti tidak menggunakan sistem bunga. 

 

"Kita memilik banyak warga NU, masjid dan mushala NU yang luar biasa banyaknya. Jika MWCNU mau mendorong warganya untuk berhubungan dengan BMT NU terkait kegiatan perekonomian, kami siap melayani dan mendampingi. Kalau ngaku masjid dan mushalanya NU, nabungnya ya di BMT NU," terang dia. 

 

Abah Kholili menjelaskan, karyawan-karyawan yang ada di BMT NU sudah dipastikan berkompeten dalam bidangnya. Terlebih, seringkali mengikuti berbagai upgrading ayau pelatihan, dan BMT NU Jombang sudah mendapatkan sertifikat ISO untuk memastikan pelayanan BMT NU Jombang sesuai standar yang berlaku.

 

"Jangan khawatir jika sewaktu-waktu ingin ambil tabungan. Kapanpun, berapapun kami siap melayani. Kami ingin menjadi yang terbaik dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada Nahdliyin," jelasnya. 

 

Ia menegaskan, sudah saatnya NU tidak perlu berpangku tangan ataupun mencari sumbangan untuk berbagai kegiatan. 

 

"Insyaallah kami akan memberikan pelayanan baik kepada MWCNU maupun ranting ketika ada kegiatan baik musyawarah ataupun lainnya. Pasti akan kita bantu. Tentu hadirnya BMT NU akan menjadikan NU lebih mandiri dalam perekonomian," tegas dia.

 

Lebih lanjut, ia mengajak pengurus MWCNU maupun ranting yang belum menabung di BMT NU untuk segera membuka rekening. 

 

"Mari kita buktikan semangat cinta kita kepada NU dengan menabung di BMT NU. Dan adanya BMT NU membuat kita mandiri secara ekonomi," imbuhnya. 

 

Ia juga berterima kasih kepada MWCNU dan ranting yang ikut serta dalam memajukan BMT NU Jombang. "Saya ucapkan terima kasih atas guyup rukunnya, insyaallah semua pembiayaan yang ada di BMT NU akan menjadi berkah untuk kita semua. Aamiin," pungkasnya.


Daerah Terbaru