• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 23 Februari 2024

Daerah

AFCO Group Bersama LAZISNU Jombang Telah Salurkan 1.050 Paket Sembako kepada Masyarakat

AFCO Group Bersama LAZISNU Jombang Telah Salurkan 1.050 Paket Sembako kepada Masyarakat
Pembagian paket bantuan dari CV PBS Afco kepada masyarakat Jombang. Aksi sosial ini bekerja sama dengan NU Care-LAZISNU Jombang. (Foto: Dok Afco)
Pembagian paket bantuan dari CV PBS Afco kepada masyarakat Jombang. Aksi sosial ini bekerja sama dengan NU Care-LAZISNU Jombang. (Foto: Dok Afco)

NU Online Jombang, 
NU-Care Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah (LAZISNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang bersama Agung Family Corporation (AFCO) Group sukses menyalurkan bantuan sosial sebanyak 1.050 paket sembako. AFCO sendiri adalah salah satu perusahaan frozen food asli Jombang.


Bakti sosial tersebut dilakukan dalam kurun waktu 9 hari berturut-turut mulai pada Senin (19/6/2023) hingga Selasa (27/6/2023) lalu. Bantuan diberikan untuk warga dhuafa di 5 kecamatan dengan total 70 desa.


Ketua NU Care-LAZISNU PCNU Jombang Nine Adien Maulana menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang terjalin antara NU Care-LAZISNU PCNU Jombang dengan AFCO Group. 


"Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Agung dan AFCO Group, yang telah bermitra dengan kami pada Juni 2023 yang lalu," ujar pria yang akrab disapa Nine itu, Senin (7/8/2023). 


Ia mengatakan, dalam pelaksanaan bakti sosial ini NU-Care LAZISNU PCNU Jombang bekerja sama dengan jejaring Gerakan Pemuda (GP) Ansor di berbagai kecamatan.


"Alhamdulillah, telah kami salurkan bantuan tersebut bersama sahabat Ansor ke Kecamatan Mojowarno, Jombang, Ploso, Tembelang, dan Peterongan," katanya.


Menurutnya, aksi sosial ini telah meninggalkan jejak kebaikan yang mendalam di hati masyarakat Kabupaten Jombang. Karena langsung dirasakan oleh masyarakat.


"Bantuan sosial tersebut setidaknya telah memberikan harapan baru bagi mereka dalam menghadapi kesehariannya," jelas pria yang juga guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Jombang itu.


Sementara itu, perwakilan manajemen AFCO Group, M Zaenal Fanani mengatakan, bantuan sosial ini merupakan bentuk komitmen dari perusahaan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan. 

 

"Pak Agung Wicaksono, selaku pemilik AFCO secara pribadi menjalankan sedekah ini sebagai wujud kepeduliannya terhadap sesama," ujar pria yang akrab disapa Fanani itu. 


Ia berharap, AFCO semakin berkembang. "Semoga usaha tersebut semakin berkah, dan bisa lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Jombang," pungkasnya.


Daerah Terbaru