• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

AFCO Group Gelar Baksos Bersama LAZISNU Mojowarno Bagikan Ribuan Paket kepada Masyarakat

AFCO Group Gelar Baksos Bersama LAZISNU Mojowarno Bagikan Ribuan Paket kepada Masyarakat
Pembagian baksos oleh AFCO Group dan NU Care-LAZISNU di Balai Desa Selorejo, Mojowarno pada Selasa (20/06/2023). (Foto: Moh Hisyam Fahmi)
Pembagian baksos oleh AFCO Group dan NU Care-LAZISNU di Balai Desa Selorejo, Mojowarno pada Selasa (20/06/2023). (Foto: Moh Hisyam Fahmi)

NU Online Jombang,

Perusahaan Agung Family Corporation (AFCO) Group Kabupaten Jombang menggandeng NU Care-LAZISNU (Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama) Jombang dalam gelaran bakti sosial (Baksos). Dalam pelaksanaannya, NU Care-LAZISNU kemudian mengoordinasikan kepada sejumlah LAZISNU di tingkat kecamatan. Termasuk LAZISNU Mojowarno.

 

Di Mojowarno, LAZISNU setempat yang kemudian mendistribusikan ribuan paket dari AFCO Group kepada masyarakat. Dilaksanakan sejak Senin (19/6/2023) hingga Rabu (21/6/2023) di seluruh desa di Kecamatan Mojowarno. 

 

Moh Hisyam Fahmi, Ketua NU Care-LAZISNU Mojowarno menjelaskan, Baksos ini dilakukan dalam rangka sedekah rutin bulan Dzulhijjah oleh AFCO Group Jombang. 

 

"Yang terlibat dalam kegiatan ini adalah seluruh tim LAZISNU Mojowarno dan seluruh UPZIS (Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah) Ranting NU se-Mojowarno bekerja sama dengan pemerintah desanya masing-masing," katanya pada NU Online Jombang, Kamis (22/6/2023).

 

Fahmi, sapaannya melanjutkan, paket yang diberikan kepada masyarakat berupa beras, ikan, nugget, sosis dan minyak goreng. Total paket sebanyak 150 per desa untuk 19 desa se-Kecamatan Mojowarno.

 

"Untuk pendataan penerima sedekah AFCO, UPZIS Ranting berkoordinasi dengan pemerintahan desa untuk mendapatkan data dan kemudian penerimaan dilakukan di Balai Desa masing-masing," ujarnya.

 

Pembagian itu sesuai jadwal yang telah ditentukan. Yaitu pada hari Senin dimulai di Desa Grobogan, dilanjut Rejoslamet, Japanan, Mojoduwur, Penggaron, Mojowarno, dan Latsari.

 

Kemudian pada hari Selasa di Desa Menganto, Sidokerto, Sukomulyo, Wringinpitu, Catakgayam, Selorejo, dan Mojojejer. Terakhir hari Rabu di Desa Gedangan, Gondek, Mojowangi, Karanglo, dan ditutup di Desa Kedungpari. 

 

Fahmi pun berharap, seluruh penerima sedekah dari AFCO Group dan NU Care-LAZISNU Mojowarno bisa terpenuhi kebutuhannya. 

 

"Dan semoga AFCO Group semakin maju dan menggandeng kembali LAZISNU Mojowarno untuk menyalurkan sedekahnya di wilayah Kecamatan Mojowarno," pungkasnya.


Editor:

Daerah Terbaru