• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Jumat, 27 Mei 2022

Mitra

Pengelola BMTNU Cabang Kabuh Dinobatkan sebagai Tim Tersolid, Ini Tipsnya

Pengelola BMTNU Cabang Kabuh Dinobatkan sebagai Tim Tersolid, Ini Tipsnya
Penyerahan hadiah untuk BMTNU Cabang Kabuh. (Foto: Dok NU Online Jombang)
Penyerahan hadiah untuk BMTNU Cabang Kabuh. (Foto: Dok NU Online Jombang)

NU Online Jombang,
Dalam rangka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Kabupaten Jombang tahun buku 2021, pengelola BMTNU Cabang Kecamatan Kabuh didapuk sebagai kategori tim tersolid, dengan berhasil menyisihkan 20 BMTNU cabang se-Jombang. 


Pimpinan Cabang BMTNU Kecamatan Kabuh, Lasman menyampaikan, dari pengkategorian itu BMTNU Cabang Kabuh mendapat hadiah air conditioner (AC) dari BMTNU pusat. Ia bersyukur atas capaian ini.


"Alhamdulillah, kami sangat senang. AC Samsung ini kan merupakan rezeki dari Allah yang tidak boleh ditolak jadi ya diterima dan disyukuri. Sebenarnya kami sudah memiliki AC di kantor, rencananya AC hadiah ini akan kami pasang di aula Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kabuh," kata pria yang akrab disapa Pak Lasman itu, Sabtu (22/1/2022).


Selama menjadi pimpinan cabang, dirinya mengaku tak pernah mau menempati ruangan khusus untuk pimpinan cabang. Ia lebih nyaman berkumpul dengan para pegawai yang lain.


"Saya tidak mau menempati ruangan khusus tersebut, lebih baik ikut berbaur di satu tempat pelayanan bersama karyawan lainnya agar lebih akrab," terangnya.


Lebih lanjut, Lasman menyampaikan tips untuk membentuk tim yang solid. Pertama, bekerja sesuai tupoksi masing-masing. Kedua, saling melengkapi atau saling membantu memecahkan persoalan.


"Ketiga meluangkan waktu untuk makan bersama dan bergantian untuk membayar makan, pokoknya selalu susah senang bersama. Itulah tim yang solid," imbuhnya.


Pihaknya berharap, BMTNU mampu membawa perubahan menyongsong satu abad NU.


"Semoga di masa mendatang BMTNU dapat memakmurkan perekonomian khususnya warga NU dan masyarakat Indonesia, sebagai jalan perjuangan untuk pengabdian kepada NU," pungkasnya.


Kontributor: Annisa Rahma
Editor: Ahmad 


Mitra Terbaru