• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Mitra

Magang di BMTNU Jombang, Mahasiswi STIES Babussalam Akui Sangat Senang

Magang di BMTNU Jombang, Mahasiswi STIES Babussalam Akui Sangat Senang
Empat mahasiswi STIES Babussalam yang magang di BMTNU Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Siti Ratna Sari)
Empat mahasiswi STIES Babussalam yang magang di BMTNU Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Siti Ratna Sari)

NU Online Jombang,
Empat mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Babussalam Kalibening, Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang magang di Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Jombang Pusat. Praktik lapangan itu dilakukan sebagai wujud untuk menyelesaikan tugas kampusnya.

 

Salah satu mahasiswi STIES Babussalam, Umi Aisyiyah menyampaikan kegiatan tersebut ditempuh selama dua minggu, terhitung sejak hari Senin (10/1/2022).


"Magangnya selama dua minggu, dari hari Senin. Kalau di sini ada empat orang yang magang Elvin, Anita, dan Rima," jelas Umi, sapaannya Jumat (14/1/2022). 


Umi, mahasiswi asal Mojokerto itu mengatakan, sejak awal magang ia dan rekan-rekannya telah mempelajari menjadi teller, rekapitulasi saldo akhir nasabah, dan menyusun berkas-berkas akad.


"Yang agak sulit itu mempelajari soal akad, masih bingung," katanya.


Ia mengaku, magang di BMTNU sangat berkesan dan menyenangkan. Ia juga berharap setelah menyelesaikan studinya ia dan rekan-rekannya bisa bergabung dan menjadi bagian di BMTNU, baik BMTNU pusat maupun cabang.


"Alhamdulilah di sini kami dibimbing dengan baik. Kalau kami mengalami kendala selalu dibantu. Ya mudah-mudahan setelah lulus bisa bekerja di sini," pungkasnya.


Kontributor: Siti Ratna Sari
Editor: Ahmad 


Mitra Terbaru