• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Mitra

Lahir dari Keprihatinan, BMTNU Kabuh Bertekad Memakmurkan Masyarakat

Lahir dari Keprihatinan, BMTNU Kabuh Bertekad Memakmurkan Masyarakat
Suasana kegiatan RAT cabang kabuh (Foto : Dokumentasi Pembina BMTNU Kabuh, Kartiyono)
Suasana kegiatan RAT cabang kabuh (Foto : Dokumentasi Pembina BMTNU Kabuh, Kartiyono)

NU Online Jombang

Baitul Mal wat Ta'mil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang dapat membawa kemakmuran dan kesejahteraan Nahdliyin di kecamatan Kabuh khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

 

Hal tersebut diungkap Lasman, Pimpinan Cabang BMTNU Kecamatan kabuh usai Rapat Anggota Tahunan (RAT) digelar, Ahad (30/01/2022).

 

"Harapan kami, BMTNU cabang Kabuh bisa membawa kemakmuran dan kesejahteraan warga NU di wilayah kecamatan Kabuh khususnya dan warga bangsa Indonesia pada umumnya," pungkasnya.

 

Sementara itu, pembina BMTNU cabang Kabuh, Kartiyono mengatakan, RAT bertujuan sebagai bahan evaluasi serta pijakan dasar dalam menetapkan anggaran pendapatan dan belanja Koperasi.

 

"Ini sebagai bagian dari upaya menciptakan sistem pengelolaan dan keuangan koperasi yang marketable dan transparan sebagaimana amanat UU Koperasi," terangnya.

 

Wakil DPC PKB ini juga sempat menyinggung awal mula adanya BMTNU di Kecamatan Kabuh. Ada cukup banyak masyarakat yang terjebak pada lembaga finansial yang membuat masyarakat terjerat riba yang mencekik.

 

"BMTNU Kabuh ini lahir atas keprihatinan kita semua sebagai warga NU khususnya MWCNU Kecamatan Kabuh. Kita semua tahu bahwa di tengah masyarakat, terdapat banyak lembaga finansial milik swasta atau perorangan yang menjerat masyarakat," jelasnya. 

 

Dirinya juga menegaskan, warga NU di Jombang harus bisa saling bahu membahu untuk melakukan penguatan terhadap BMTNU ke depan. Sehingga, BMTNU mempunyai kontribusi positif dalam membangkitkan ekonomi warga. 

 

"BMTNU harus menjadi media bagi warga NU untuk saling bantu. saling asah, asih dan asuh agar yang punya kemampuan bisa mengangkat yang lemah," pungkasnya.

 

Kontributor : Karimatul Maslahah

Editor : Fitriana


Mitra Terbaru