• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Mitra

Farid Isnan, Pimpinan Cabang BMTNU Jombang Termuda, Kiprahnya Berawal dari PMII

Farid Isnan, Pimpinan Cabang BMTNU Jombang Termuda, Kiprahnya Berawal dari PMII
Farid Isnan Azis (23) menjadi pimpinan cabang Baitul Maal wa Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) termuda di Kabupaten Jombang. (Foto: Istimewa)
Farid Isnan Azis (23) menjadi pimpinan cabang Baitul Maal wa Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) termuda di Kabupaten Jombang. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang, 

Farid Isnan Azis, warga asal Kecamatan Tembelang menjadi pimpinan cabang Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) termuda di Kabupaten Jombang. Pria yang kini masih berusia 23 tahun ini sebelumnya aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sebagai ketua komisariat PMII Hasyim Asy'ari. Dan mengambil jurusan ekonomi di Universitas KH Hasyim Asy'ari (Unhasy). 


"Hidup di lingkungan dan keluarga NU serta menjadi kader muda NU, sudah selayaknya mengabdikan diri dan berkhidmah di organisasi NU," tegas pria yang kerap disapa Farid, Ahad (26/12/2021).


Ia mengatakan, langkah awal pengabdiannya di BMTNU Jombang dimulai ketika menjelang wisuda sarjana di Unhasy. Menurutnya, rasa berkhidmah untuk NU harus tetap ada.


Selang tak berapa lama, ia memperoleh informasi bahwa BMT NU Jombang akan buka kantor di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Jombang.


"Dan kebetulan kecamatan tempat saya lahir, di situlah belum dibuka kantor cabang untuk BMT NU Jombang," imbuhnya.


Farid menuturkan, ia telah mengabdikan diri di BMTNU sejak Februari 2021. Awalnya, ia menjadi marketing di BMT NU cabang Tembelang, Jombang.


"Tugas yang tidak boleh dianggap mudah, karena memperkenalkan lembaga keuangan yang belum diketahui oleh masyarakat sebelumnya," tuturnya.


Menjelang launching kantor BMTNU Jombang cabang Tembelang. Pria kelahiran 16 Juni 1998 itu diberi amanah untuk menjadi pimpinan cabang BMTNU Tembelang oleh pengelola BMTNU pusat.


"Siap tidak siap harus siap, bekal kepimpinan di organisasi PMII dan ilmu ekonomi di Unhasy yang mengantarkan saya pun siap dalam menjalankan amanah tersebut," kata Farid.


Ia menambahkan, meskipun menjadi pimpinan cabang BMTNU Jombang termuda se-Kabupaten Jombang, ia ingin menunjukkan bahwa generasi muda NU juga bisa memegang amanah.


"Kami akan tetap berpegang teguh kami hadir menjawab kebutuhan Nahdliyin. Semoga di tahun 2022 kami bisa lebih baik lagi, dan bisa membantu kebutuhan masyarakat Nahdliyin," pungkasnya.


Perlu diketahui, BMTNU Jombang Cabang Tembelang launching pada 20 Juni 2021 lalu yang bertempat di gedung MWCNU Tembelang.


Kontributor: Siti Ratna Sari
Editor: Ahmad

​​​​​​


Mitra Terbaru