• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Mitra

Berkomitmen Menyediakan Makanan Halal, Aman dan Nikmat untuk Masyarakat

Berkomitmen Menyediakan Makanan Halal, Aman dan Nikmat untuk Masyarakat
CV PBS berkomitmen Menyediakan Makanan Halal Aman dan Nikmat untuk Masyarakat (Foto: Dok CV PBS)
CV PBS berkomitmen Menyediakan Makanan Halal Aman dan Nikmat untuk Masyarakat (Foto: Dok CV PBS)

NU Online Jombang,

CV Pangan Berkah Sentosa (PBS) dengan produk Salam, Kamil dan Zaitun yang kini makin dekat dengan masyarakat makin memperkuat komitmen untuk selalu menyediakan makanan yang halal, aman dan nikmat dikonsumsi.

 

Muhammad Irsan, Direktur Operasional CV PBS mengatakan bahwa membuat produk yang aman dan halal sudah menjadi kewajiban bagi CV PBS.

 

"Jadi kami sudah ditekankan owner kami, Bapak Agung Wicaksono bahwa kami wajib membuat produk yang aman dan halal. Sehingga itu menjadi komitmen kami dalam memproduksi produk. Kami menggunakan bahan baku sesuai dengan persyaratan Badan POM dan selalu memastikan kembali keamanannya dengan cek hasil lab," jelasnya.

 

 

Salam, Kamil dan Zaitun merupakan produk olahan frozen yang memberikan merk Islami. Tak hanya itu, desain merknya juga sangat menonjolkan kesan islami.

 

Hal itu, kata pria yang akrab disapa Irsan ini semakin menunjukkan identitas CV PBS dalam menghadirkan produk yang proses pembuatannya sesuai dengan syariat islam dan dijamin kehalalanya.

 

"Disamping mencantumkan sertifikat halal, kami juga menegaskannya dengan merk islami. Yang lebih penting lagi, produk kami tidak hanya berpikir soal jual beli atau untung rugi. Tetapi kami memiliki visi untuk menyediakan makanan halal dan aman bagi masyarakat," tegasnya.

 

Irsan menambahkan, pihaknya tidak diperbolehkan menggunakan bahan baku yang tidak jelas keamanan dan kehalalannya walaupun harganya lebih murah.

 

Hal tersebut membuat seluruh awak perusahaan selalu menjaga komitmen dalam pembuatan produk.

 

 

Ia menambahkan, salah satu hal yang dilakukan dalam menjaga komitmen tersebut adalah dengan meminimalisir bahan tambahan kimia dan lebih banyak menggunakan bahan tambahan pangan yang natural.

 

"Secara cost produksi, harga bahan pangan tambahan natural memang harganya jauh lebih tinggi. Tetapi akan menimbulkan efek rasa yang lebih baik," paparnya.

 

Selain itu, karena punya rumah potong ayam sendiri. Pasokan bahan baku berjalan dengan lancar dan berkesinambungan. Sehingga kualitasnya bisa dikontrol. Tentu saja, itu membuat konten daging di kelasnya menjadi lebih tinggi. 

 

Irsan juga mengatakan, dalam membuat proses promosi, pihaknya tidak pernah membatalkan hal tersebut di tengah jalan. Sekalipun ada situasi dimana harga bahan baku melonjak tinggi. Promosi tetap dilakukan sesuai komitmen terhadap masyarakat sebagai konsumen.

 

"Ketika membuat program promosi, kita tidak pernah membatalkan itu di tengah jalan meskipun ada kenaikan harga bahan baku dan lain situasi lainnya. Apapun keadaannya kami tetap menepati komitmen pada konsumen. Kecuali jika ada situasi khusus seperti bencana alam," pungkasnya.


Editor:

Mitra Terbaru