• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

UPZISNU Perak Jombang Isi Ramadhan dengan Santuni Yatim dan Piatu

UPZISNU Perak Jombang Isi Ramadhan dengan Santuni Yatim dan Piatu
UPZISNU Perak Jombang Isi Ramadhan dengan Santuni Yatim dan Piatu. (Foto: Istimewa)
UPZISNU Perak Jombang Isi Ramadhan dengan Santuni Yatim dan Piatu. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang, 
Ramadhan adalah bulan yang dimuliakan Allah swt. Banyak anjuran agar melakukan beragam kebaikan, sebagaimana yang disyariatkan agama Islam. Hal itu menjadi spirit tersendiri bagi Muslim di sejumlah daerah, seperti halnya Muslim di Kabupaten Jombang yang tergabung dalam Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Kecamatan Perak, Jombang.


Pengurus UPZISNU yang berada di lingkungan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Perak ini mengisi bulan Ramadhan dengan menyantuni 120 anak yatim dan piatu di Masjid Annur, Dusun Ngaren, Desa Plosogenuk, Perak, Selasa (26/4/2022).


Ketua UPZISNU MWCNU Perak, Mohammad Luthfi menyampaikan, rangkaian kegiatan santunan berjalan dengan lancar. Ia mengaku senang melihat senyum bahagia dari anak-anak yatim dan piatu saat menerima santunan. Mereka berasal dari perwakilan dari 13 ranting atau desa di MWCNU Perak 


"Jumlahnya 120 paket, terdiri dari uang dan beras 5 kg," kata pria yang akrab dengan nama Luthfi ini.


Sementara sumber dana yang dipakai untuk menyukseskan acara tersebut berasal dari kas organisasi dan para donatur di lingkungan MWCNU Perak. 


"Juga didukung oleh Pemerintah Desa Plosogenuk, Forkopimcam Perak, dan wakil bupati Jombang serta badan otonom NU di MWCNU Perak," jelasnya.


Luthfi menyampaikan, Ramadhan merupakan momentum berbagi. Di samping memang ada anjuran agama, hal itu juga sesuai dengan semangat dari program-program UPZISNU Perak.


"Semarak Ramadhan dengan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan piatu harus terus dilakukan. UPZISNU Perak akan terus berikhtiar membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.


Daerah Terbaru