• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 17 Agustus 2022

Daerah

UPZISNU Mojongapit Jombang Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim dan Dhuafa

UPZISNU Mojongapit Jombang Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim dan Dhuafa
UPZISNU Mojongapit Jombang Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim dan Dhuafa. (Foto: NU Online Jombang/Ali Purnomo)
UPZISNU Mojongapit Jombang Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim dan Dhuafa. (Foto: NU Online Jombang/Ali Purnomo)

NU Online Jombang, 
Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan dhuafa di Mushala Al Faqih, Mojongapit Ahad, (24/4/2022).


Kebahagiaan tersebut nampak dari wajah para anak yatim dan dhuafa yang ceria. Fika, salah satu anak yatim dengan senang hati menerima uang dan Al-Qur'an. Sementara itu Supardi, salah seorang dhuafa pun riang gembira menerima sembilan bahan pokok (Sembako).


Ketua UPZISNU Mojongapit, Abdul Rohman mengatakan berbagi kebahagiaan bersama yatim dan dhuafa merupakan suatu keharusan bagi umat Islam yang mampu, sebab sebagian dari hartanya ada hak yang harus diberikan kepada yang membutuhkan, termasuk anak yatim dan dhuafa.


Ia menjelaskan, santunan tersebut diberikan kepada 47 anak yatim, 189 dhuafa, dan 11 petugas kebersihan mushala dan masjid se-Dusun Mojongapit. "Yatim kita berikan uang dan Al-Qur'an, dan dhuafa kita berikan sembilan bahan pokok," ujarnya.


Sementara itu, Sekretaris Ranting Ansor Mojongapit, Ahmad Khotib mengatakan Acara berbagi kebahagian ini melibatkan perwakilan dari Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) setempat dan badan otonom (Banom) NU. "Setelah Santunan, kita langsung buka bersama," ungkap Khotib sapaannya.


Dirinya berharap, UPZISNU semakin memberkahi dengan program-program sosialnya. "Apa yang kita lakukan bersama ini semoga berguna bagi masyarkat khusunya warga Mojongapit," harapnya.


Daerah Terbaru