• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Daerah

Rijalul Ansor Kabuh Bertekad Syiarkan Shalawat hingga Pelosok

Rijalul Ansor Kabuh Bertekad Syiarkan Shalawat hingga Pelosok
Rijalul Ansor Kabuh (Foto: NU Online Jombang, Karimatul Maslahah)
Rijalul Ansor Kabuh (Foto: NU Online Jombang, Karimatul Maslahah)

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kabuh menggelar majelis dzikir dan shalawat Rijalul Ansor di Mushala Al Imron, desa Kabuh, Kecamatan Kabuh.

 

Kegiatan ini diisi dengan rangkaian kegiatan pembacaan shalawat, mauidhoh hasanah Oleh Wakil Ketua PC GP Ansor Jombang, Gus Rahmatullah Akbar.

 

Ketua GP Ansor PAC Kabuh, Bambang Cahyono mengatakan, tujuan kegiatan majelis dzikir dan shalawat Rijalul Ansor adalah untuk menyiarkan shalawat di seluruh Kecamatan Kabuh.

 

"Dengan adanya Rijalul Ansor ini, kami berharap bisa menyiarkan shalawat dari ujung timur, barat, utara, selatan hingga pojok-pojok Kecamatan Kabuh," ujarnya pada Rabu (7/9/2022).

 

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara GP Ansor dengan kelompok masyarakat. Ini juga untuk menghindari adanya kelompok yang menjadi keresahan masyarakat.

 

"Jangan sampai kampung-kampung dimasuki oleh kelompok yang seringkali membuat onar dan meresahkan masyarakat. Dengan adanya Rijalul Ansor ini, kita dapat menjaga kebersamaan antar warga, pengurus serta sahabat-sahabat semua," terangnya.

 

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Pengurus Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, KH Rohmatul Akbar, jajaran pimpinan PC GP Ansor Jombang, jajaran Pimpinan PAC GP Ansor Kabuh, Ketua PAC GP Ansor Plandaan, PAC GP Ansor Ngusikan serta PAC GP Ansor Ploso dan warga sekitar Mushala Al Imron.


Daerah Terbaru