• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 28 Februari 2024

Daerah

Persiapkan Trainer Kompeten, IPNU IPPNU Mojowarno Gelar TOT Virtual

Persiapkan Trainer Kompeten, IPNU IPPNU Mojowarno Gelar TOT Virtual
Penyampaian materi TOT secara Virtual
Penyampaian materi TOT secara Virtual

NU Jombang Online,
Untuk perkuat sumber daya manusia (SDM) yang ada di organisasi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojowarno,  adakan Training of Trainer (TOT)  secara virtual.  Kegiatan yang dilaksanakan melalui aplikasi google meet ini diikuti oleh 55 pengurus IPNU IPPNU Mojowarno.

Nur Sokhikha, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PAC IPPNU Mojowarno mengungkapkan, tema yang diangkat ialah Development Of Multitalented Members In The Digitalization Era. 

"Dengan tema tersebut, harapannya pelajar NU saat ini mampu mengembangkan bakat atau skillnya di era digitalisasi guna menjadi pemateri yang handal khususnya di kegiatan IPNU IPPNU," ungkap gadis asal Mojojejer itu. 

Perempuan yang akrab disapa Ikha mengatakan, pelajar hari ini dihadapkan dengan kecanggihan teknologi modern. Karena itu, harusnya generasi muda bisa menyesuaikan dan menguasai teknologi dengan baik.

Ia menambahkan, pemateri yang mengisi dalam TOT kali ini adalah Alumni PAC IPNU Mojowarno.

"Materi kali ini akan disampaikan oleh Fajrul Falah salah satu Pengurus Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur dan M Nashihuddin yang merupakan influencer Jombang. TOT ini adalah satu program kerja dari departemen pendidikan dan pengembangan kaderisasi," imbuhnya.

Dalam sambutannya, ketua PAC IPNU Mojowarno Rezki Amirulloh mengatakan, TOT ini merupakan program wajib setiap tahun guna mempersiapkan pelatih atau trainer yang berkompeten dan mampu bersaing di era digital.

"Disaat liburan sekolah atau madrasah kami selalu mempersiapkan SDM guna diterjunkan di kegiatan IPNU IPPNU Go to School (IIGTS)," kata Rezki.

Rezki menambahkan, TOT ini merupakan program kerja pertama dalam masa khidmat 2021-2023.

"Alhamdulillah bisa terlaksana secara virtual di tengah hiruk pikuk pandemi Covid-19 ini. Kami hadir di masa genting pandemi untuk memberikan solusi dan terus meningkatkan kualitas pelajar agar selalu mengasah kemampuan yang dimiliki melalui organisasi," tambahnya.

Ia juga mengimbau, agar semua peserta selalu menjaga kesehatan ditengah wabah Covid-19. Rezki berharap, kader IPNU-IPPNU dapat menaati peraturan pemerintah setempat untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat sehingga dapat menekan angka penularan akibat Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Virna Ardila selaku ketua PAC IPPNU Mojowarno optimis kegiatan TOT tersebut tidak hanya menggugurkan kewajiban di program kerja. 

"Setelah ini, akan ada serangkaian kegiatan sebagai follow up yang harus diikuti oleh semua peserta agar upaya tersebut dapat melahirkan pelatih yang cerdas, berintelektual dan memiliki loyalitas terhadap organisasi," ucap wanita yang kerap disapa Virna itu.

Ia melihat semangat dan antusias peserta dalam mengikuti pelatihan, dan yakin pengurus PAC Mojowarno saat ini gemar berpikir kritis dan siap mengikuti perkembangan zaman.


Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru