• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 17 April 2024

Daerah

Pemuda Dusun Mlaten Peringati Maulid Nabi Muhammad dan Haul Jam'ul Jawami' dengan Bershalawat

Pemuda Dusun Mlaten Peringati Maulid Nabi Muhammad dan Haul Jam'ul Jawami' dengan Bershalawat
Mlaten Bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw dan Haul Jam'ul Jawami'. (Foto: NU Online Jombang/Achmad Subakti)
Mlaten Bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw dan Haul Jam'ul Jawami'. (Foto: NU Online Jombang/Achmad Subakti)

NU Online Jombang,

Pemuda dan warga Dusun Mlaten, Desa Selorejo, Kecamatan Mojowarno, Jombang menggelar shalawatan dan pengajian umum di Dusun Mlaten pada Selasa (10/10/2023) kemarin. Hal ini dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Haul Pembabah Dusun Mlaten. 

 

Kepala Desa Selorejo, Janji Ainurrofiq mengatakan dalam sambutannya, cinta kepada nabi itu sangat dianjurkan. Bahkan ketika bicara wajib, maka ini hukumnya wajib 'ain. 

 

"Karena Allah saja bangga, kita harus bangga jadi umat Kanjeng Nabi. Allah pernah berkata, sebaik-baiknya umat adalah umatnya Nabi Muhammad. Kita harus bangga karena hari ini kita hadir dalam maulid nabi ikhlas mencari berkahnya Kanjeng Nabi," katanya. 

 

Janji, sapaannya yakin dengan bershalawat bersama, ruhnya nabi pasti hadir. Dengan kehadiran itu, jika berdoa pasti dapat berkahnya nabi. Sebab, menurut dia, umatnya nabi itu berbeda, kalau umat dahulu ibadah tidak boleh sembarang tempat. 

 

Ada tempat khusus ibadah, orang Yahudi tidak bisa ibadah di rumah. Orang Nasrani tidak bisa ibadah di rumah harus di gereja. Tapi kalau orang Islam meskipun tidak bisa di masjid, sholat di rumah sudah diterima oleh Allah Swt. 

 

"Ini keistimewaannya umatnya Kanjeng Nabi. Untuk itu, mari acara ini kita nanti dengan khidmat. Saya harap, semua tujuan baik kita dimudahkan dan dikabulkan oleh Allah Swt," ujarnya. 

 

Sementara itu, Khodim Majelis Asy-Syafaat yang memeriahkan acara itu, Gus Maslihan mengajak jamaah untuk menciptakan suasana yang senang dan menyenangkan. 

 

"Mari di malam hari ini kita ciptakan suasana yang senang dan menyenangkan, karena kita memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. Semoga dengan kita senang terhadap lahirnya Rasulullah, kita bisa berkumpul bersama Rasulullah di surga-Nya Allah," imbuhnya. 

​​​


Editor:

Daerah Terbaru