• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 28 Mei 2024

Daerah

Pemenang Hadiah Umrah dari BMT NU Jombang Terima Perlengkapan, Berangkat Bulan Depan

Pemenang Hadiah Umrah dari BMT NU Jombang Terima Perlengkapan, Berangkat Bulan Depan
Dua pemenang hadiah umrah BMT NU Jombang menerima perlengkapan di Kantor Pusat BMT NU Jombang, Rabu (24/1/2024). (Foto: Dok BMT NU Jombang)
Dua pemenang hadiah umrah BMT NU Jombang menerima perlengkapan di Kantor Pusat BMT NU Jombang, Rabu (24/1/2024). (Foto: Dok BMT NU Jombang)

NU Online Jombang, 
Dua pemenang hadiah utama berupa paket umrah, atas nama Istikhori dan Zainul Arifin menerima perlengkapan umrah dari Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Kabupaten Jombang. Serah terima perlengkapan umrah ini dilaksanakan di Kantor Pusat BMT NU Jombang pada Rabu (24/1/2024).


Istikhori dan Zainul Arifin diketahui menjadi pemenang doorprize umrah setelah melalui tahap pengundian, disaksikan langsung oleh ratusan anggota BMT NU Jombang yang hadir dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 pada Selasa (16/1/2024) lalu.


Salah satu pemenang hadiah, Istikhori mengungkapkan perasaan bahagianya saat tiba-tiba ia mendapatkan panggilan telepon dari pimpinan cabang BMT NU Sumobito yang mengabarkan bahwa dirinya menjadi pemenang hadiah utama umrah.


"Waktu itu kan posisinya saya sakit di rumah, tiba-tiba ada telepon dari BMT NU Sumobito. Pas saya angkat dan dengar kabar dapat hadiah umrah, rasanya saya benar-benar bahagia. Sampai bingung rasanya mau ngomong apa," ungkapnya kepada NU Online Jombang, Rabu (24/1/2024). 


Istikhori sendiri telah menjadi anggota Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT NU Cabang Sumobito sejak awal berdirinya dulu. Ia juga merupakan anggota yang tergolong aktif menabung, serta seringkali mengajak para kenalannya untuk turut menjadi anggota di BMT NU Cabang Sumobito.


“Alhamdulillah. Setelah bertahun-tahun saya menjadi anggota BMT NU, siapa sangka ternyata Allah memberikan saya kesempatan untuk menunaikan ibadah di tanah suci melalui undian BMT NU,” ujarnya.


Setelah penyerahan perlengkapan umrah, ada beberapa rangkaian pembekalan umrah yang akan diikuti penerima hadiah itu, sebelum nantinya akan diberangkatkan pada Jumat (16/2/2024) mendatang.


Lebih lanjut, Istikhori mengaku belum menyiapkan apapun selain niat dan ikhtiar memulihkan kesehatannya. "Sekarang ini persiapan saya ya fokus menyehatkan tubuh dulu, agar bulan depan bisa tetap sehat wal afiat dari berangkat hingga pulang kembali," pungkasnya.

 

Sementara itu, sebelumnya Zainul Arifin mengungkapkan perasaan bahagianya saat namanya dipanggil dalam pengundian hadiah umrah.

 

"Rasanya senang bercampur haru. Saya masih tidak percaya bisa memenangkan hadiah utama ini, tidak percaya bahwa saya berkesempatan untuk pergi ke Tanah Suci. Terima kasih KSPPS BMT NU Jombang," ungkapnya saat RAT BMT NU Jombang.

 

Ia juga mengungkapkan harapannya untuk BMT NU Jombang. "Saya harap ke depannya BMT NU Jombang lebih sukses, lebih jaya, dan karyawannya semoga semakin solid," harapnya.


Daerah Terbaru