• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

RAT BMT NU JOMBANG

Rais PCNU Jombang Kiai Hasan Doakan BMT NU Istikamah Memberi Manfaat

Rais PCNU Jombang Kiai Hasan Doakan BMT NU Istikamah Memberi Manfaat
Foto bersama pengurus, karyawan, pengawas BMT NU Jombang dengan jajaran PCNU Jombang pada saat RAT BMT NU Jombang Tahun Buku 2023 di Hotel Fatma, Selasa (16/1/2024). (Foto: Dok BMT NU Jombang)
Foto bersama pengurus, karyawan, pengawas BMT NU Jombang dengan jajaran PCNU Jombang pada saat RAT BMT NU Jombang Tahun Buku 2023 di Hotel Fatma, Selasa (16/1/2024). (Foto: Dok BMT NU Jombang)

NU Online Jombang, 
Rais dan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang, KH Ahmad Hasan dan KH Fahmi Amrullah Hadziq (Gus Fahmi) kompak menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Jombang Tahun Buku 2023. Kegiatan ini digelar di Hotel Fatma Jombang, Selasa (16/1/2024).


KH Ahmad Hasan saat itu dijadwalkan memimpin doa setelah rangkaian pembukaan RAT BMT NU Jombang selesai. Dalam penggalan doanya, ia mengharapkan BMT NU sebagai Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) ini istikamah memberikan manfaat kepada masyarakat.


"Mudah-mudahan tambah hari tambah berkah," ucap Kiai Hasan, sapaan akrabnya saat berada di podium yang telah disiapkan panitia RAT sebelumnya.


Pengasuh Pondok Pesantren As Sa'idiyah 2 Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang ini juga mendoakan agar kerja-kerja BMT NU Jombang mendapat ridha dari Allah swt. Dengan demikian, kiprah BMT NU di Kota Santri ini juga selalu memberikan kebaikan kepada masyarakat Jombang, khususnya warga NU.


"Semoga selalu senantiasa dalam lindungan Allah. Semoga memberkahi untuk kita semua," terang Kiai Hasan.


Di akhir doanya, kiai yang kerap mengenakan baju batik ini tidak lupa memanjatkan doa kepada Allah swt khusus untuk segenap pengawas, pengurus, dan karyawan BMT NU Jombang. Ia mendoakan agar balasan terbaik dari Allah selalu menyertai mereka yang telah berjuang meningkatkan ekonomi Nahdliyin melalui BMT NU.


"Jazakumullahu (semoga Allah membalas) kepada semua yang berkhidmah di BMT NU Jombang ini," kata dia.


Sementara itu, Gus Fahmi saat menyampaikan sambutannya mendorong pengelola Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Jombang agar terus meningkatkan dakwahnya dalam sektor ekonomi. 


Menurutnya, NU di Jombang memang perlu menggalakkan gerakan-gerakan konkret dalam sektor ekonomi. Ini penting karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Salah satu wadah yang bisa digunakan untuk peningkatan dakwah ini adalah BMT NU Jombang. 


"Harapan saya Jombang bisa fokus dakwah NU di bidang ekonomi, karena selama ini yang diketahui masyarakat, NU lebih menonjol dalam dakwah di bidang politik," harap Gus Fahmi.


Editor:

Daerah Terbaru