Home Warta Nasional Fiqih Daerah Bahtsul Masail Opini Keislaman Amaliyah NU Khutbah Humor Ekonomi Lainnya Buku/Resensi Video Nyantri MWC Ranting NU Pengurus

PCNU Jombang Instruksikan Pengurus Beli Beras Marolis Minimal 5 Kg setiap Bulan

PCNU Jombang Instruksikan Pengurus Beli Beras Marolis Minimal 5 Kg setiap Bulan
Bendahara CV NU Mandiri Jombang, H Suudi Anis. (Foto: Dok NU Online Jombang)
Bendahara CV NU Mandiri Jombang, H Suudi Anis. (Foto: Dok NU Online Jombang)

NU Online Jombang,
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang pasang badan untuk pengembangan program pembuatan pupuk marolis dan produksi beras sehat marolis yang digerakkan oleh PC LPPNU melalui CV NU Mandiri Jombang. Program ini adalah salah satu ikhtiar untuk menguatkan aspek kemandirian ekonomi NU di Jombang.

Dukungan PCNU Jombang terhadap program tersebut salah satunya diwujudkan dalam bentuk surat instruksi kepada segenap pengurus NU agar membeli beras sehat marolis.

Dijelaskan dalam surat dengan nomor 1434/PC/A.I/L-12/IX/2021 ini, bahwa pembelian beras dilakukan pengurus secara berkelanjutan, setidaknya 5 (lima) kilogram setiap bulan.

"Guna menunjang dan  berpartisipasi terhadap program tersebut, maka PCNU Jombang menginstruksikan kepada segenap PCNU Jombang untuk membeli beras sehat marolis minimal 5 kilogram setiap bulan," tulisnya di surat instruksi.

Menanggapi hal ini, Bendahara CV NU Mandiri Jombang, H Suudi Anis mengapresiasi langkah PCNU. Menurutnya, instruksi itu tentu menambah spirit CV NU Mandiri Jombang dalam mengembangkan usaha-usaha yang dikelola.

Ia menegaskan, dirinya dan pengelola CV NU Mandiri yang lain akan selalu siap melayani para pengurus NU dengan memastikan ketersediaan beras. 

Bahkan menurutnya, para pengelola bersedia mengantarkan beras yang dipesan pengurus NU ke kediamannya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengurus NU.

"Kami siap mengantar beras sehat marolis sampai ke rumah para pengurus. Tidak mungkin pengurus NU yang mayoritas adalah kiai, kita suruh ambil sendiri. Tentu kami yang akan mengantarkannya," jelasnya belum lama ini.

Adapun sistem pembayarannya, pengurus tinggal pilih, apakah hendak membayar secara langsung ke pengelola CV NU Mandiri yang mengantar berasnya, atau bisa melalui Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul (BMTNU) yang kini sudah tersebar di setiap kecamatan di Jombang.

BMTNU juga telah menyediakan nomor rekening. Ini tentu lebih simpel, pengurus NU tinggal membayarnya melalui nomor rekening tersebut. Kemudian mengkonfirmasi kepada pihak BMTNU atau CV NU Mandiri.

Pewarta: Ahmad

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

Warta