• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 20 Juni 2024

Daerah

Kantor PT RSNU Jombang Diresmikan

Kantor PT RSNU Jombang Diresmikan
Proses peresmian Kantor PT RSNU Jombang Jombang, Jumat (24/5/2024). (Foto: PT RSNU Jombang)
Proses peresmian Kantor PT RSNU Jombang Jombang, Jumat (24/5/2024). (Foto: PT RSNU Jombang)

NU Online Jombang, 
Perseroan Terbatas Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (PT RSNU) Kabupaten Jombang kini memiliki gedung perkantoran, berada di Desa Ceweng, Kecamatan Diwek, Jombang, tepatnya di sisi selatan gedung RSNU setempat. Gedung ini diresmikan pada Jumat (24/5/2024).


Direktur PT RSNU Jombang, dr Bambang Dwi Hayunanto menyampaikan, pembangun gedung PT tersebut menelan biaya kurang lebih 2 miliar bersumber dari dana mandiri PT RSNU Jombang.


"Pada tahun 2024 ini, PT RSNU Jombang membangun gedung kantor PT, dengan biaya secara mandiri sekitar 2 miliar," katanya kepada NU Online Jombang


Gedung perkantoran PT RSNU Jombang dibangun di tanah milik Perkumpulan NU yang berasal dari wakaf salah seorang warga NU. Luas tanahnya sekitar 700 M², sementara luas bangunan Kantor PT RSNU 350 M², terdiri dari front office, ruang tamu, ruang rapat, ruang komisaris, ruang direktur utama, ruang wakil direktur, mushala, dan dapur.


dr Bambang menyampaikan, semua fasilitas yang telah disiapkan untuk semua pengelola PT RSNU Jombang, diharapkan dapat memacu semangat mereka dalam mengembangkan RSNU Jombang ke depan.


"Jadi, kantor ini nanti digunakan oleh jajaran direksi PT RSNU untuk menjalankan kegiatan-kegiatan PT RSNU Jombang. Termasuk jajaran komisaris juga nanti akan menempati salah satu ruang di kantor ini," ujarnya.


Dia menambahkan, dirinya dan pengelola PT RSNU Jombang sudah memiliki beberapa rencana yang sejak lama sudah disusun untuk menunjang keberadaan RSNU lebih baik lagi, salah satunya adalah lembaga pendidikan keperawatan.


Guna mempermudah koordinasi dan komunikasi antarpengelola PT RSNU Jombang dalam rangka merealisasikan rencana-rencana tersebut, keberadaan kantor menjadi hal yang niscaya.


"Fungsi utama kantor ini sebagai tempat koordinasi bagi seluruh pengurus PT RSNU untuk merencanakan dan mengembangkan PT RSNU," pungkasnya.

 

Hadir pada peresmian Kantor PT RSNU Jombang Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, Direktur PT RSNU Jombang, dr Bambang Dwi Hayunanto bersama jajaran, Ketua LK PBNU, H M Zulfikar As'ad, Rais PCNU Jombang KH Achmad Hasan, Ketua PCNU Jombang, KH Fahmi Amrullah, KH Salmanudin Yazid, dan beberapa undangan yang lain.


Daerah Terbaru