• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Daerah

Jelang Jelajah Santri NU, Sakoma Jombang Rancang Persiapan Matang

Jelang Jelajah Santri NU, Sakoma Jombang Rancang Persiapan Matang
Lambang Sakoma (Sumber Foto: Google.com)
Lambang Sakoma (Sumber Foto: Google.com)

NU Online Jombang

Menjelang kegiatan jelajah santri NU ke 7 yang akan diselenggarakan di Bojonegoro pada Oktober mendatang, Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Jombang bersama Sakoma (Satuan Komunitas Ma'arif) NU Jombang menggelar pertemuan. Ini dilakukan untuk membahas persiapan kegiatan lomba jelajah santri ke 7 di Bojonegoro.

 

M Shobih, Ketua Sakoma Jombang menuturkan, kegiatan jelajah santri ini adalah kegiatan Pramuka yang dilakukan oleh Pramuka yang berada dalam naungan Ma'arif NU.

 

"Jadi kegiatan Pramuka tidak hanya diadakan oleh Kwartir cabang, daerah atau nasional namun dalam Maarif NU juga," jelasnya.

 

Selanjutnya, Any Subagyo, sekretaris Sakoma Jombang juga menjelaskan bahwa ada kurang lebih 22 regu nantinya yang akan berangkat mewakili Jombang untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs)

 

"Kegiatan jelajah santri ini memang khusus untuk Pramuka tingkat penggalang, jadi peserta diambil dari MI dan MTs," paparnya.

 

Ia menambahkan, peserta yang mengikuti kegiatan ini hampir 2000 orang, jadi ia berharap semua peserta dapat memberikan yang terbaik. Terutama dalam bidang lomba olimpiade Aswaja.

 

"Semoga Jombang mendapatkan hasil terbaik," harapnya

 

Sementara itu, sekretaris Ma'arif NU Jombang, Muhaji menyampaikan tentang pentingnya menjaga kesehatan anak-anak. Karena dalam agenda tersebut mereka harus satu hari penuh melakukan kegiatan. 

 

"Apalagi masih tingkat MI harus benar-benar diawasi, jadi mohon kakak pembina masing-masing Gudep (gugus depan) sangat memperhatikan anak-anak," pesannya.


Daerah Terbaru