• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 31 Mei 2024

Daerah

Jadwal Buka Puasa Kabupaten Jombang, Trenggalek, dan Sekitarnya Hari Ini, Selasa 9 April 2024

Jadwal Buka Puasa Kabupaten Jombang, Trenggalek, dan Sekitarnya Hari Ini, Selasa 9 April 2024
Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang. (Foto: Istimewa)
Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang, 
Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata, umat Islam di Indonesia telah memasuki hari ke-29 di bulan Ramadhan pada Selasa, 9 April 2024. Saatnya bersihkan hati menuju hari yang fitri.


Meski sudah berada di penghujung Ramadhan, Muslim hendaknya tetap memperhatikan jadwal buka puasa. Karena Islam menganjurkan bagi Muslim yang berpuasa untuk menyegerakan berbuka puasa saat waktunya tiba.


Jadwal berbuka, imsakiyah serta shalat fardhu dapat dengan mudah diakses di NU Online Super App.


Bagi umat Muslim yang tinggal di wilayah Jombang, khususnya Kecamatan Ngoro, dan Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek dan sekitarnya, bisa mengakses jadwal imsakiyah di daerah masing-masing melalui NU Online Super App.


Berikut ini jadwal shalat untuk hari ke-29 Ramadhan, Selasa 9 April 2024, untuk wilayah Kecamatan Ngoro, Jombang:


Imsak: 04:07 WIB 
Subuh: 04:17 WIB 
Terbit: 05:33 WIB 
Dhuha: 05:55 WIB 
Zuhur: 11:35 WIB 
Ashar: 14:53 WIB 
Maghrib: 17:34 WIB 
Isya: 18:43 WIB 


Selanjutnya, berikut jadwal shalat untuk hari ke-29 Ramadhan, Selasa 9 April 2024 untuk wilayah Kecamatan Trenggalek, Trenggalek:


Imsak: 04:10 WIB 
Subuh: 04:20 WIB 
Terbit: 05:36 WIB 
Dhuha: 05:57 WIB 
Zuhur: 11:37 WIB 
Ashar: 14:55 WIB 
Maghrib: 17:35 WIB 
Isya: 18:45 WIB 


Semua jadwal imsakiyah di atas berdasarkan data yang dihimpun NU Online Super App yang sudah ditashih kebenarannya oleh Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LF PBNU).


NU Online Super App menampilkan jadwal imsakiyah yang bisa diatur menyesuaikan daerah yang dibutuhkan. Misalkan masyarakat Jombang, tinggal menyesuaikan titik lokasi terkini.


Begitu juga warga Kediri, Mojokerto, Malang, dan wilayah yang lain yang menginginkan jadwal imsakiyah harian atau dalam waktu satu bulan sekaligus, cukup melakukan langkah yang sama sebagaimana disebutkan di atas. 


Aplikasi NU Online Super App sudah tersedia di Google Play atau Play Store dan App Store. Pada aplikasi ini pengguna dapat mengatur sendiri disesuaikan dengan wilayah atau daerah yang diinginkan dalam jadwal imsakiyah.


Semoga Allah swt menerima amal ibadah kita selama bulan Ramadhan. Aamiin.


Daerah Terbaru