• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

IPNU di Pesantren Al Ghozali Bahrul Ulum Resmi Dilantik

IPNU di Pesantren Al Ghozali Bahrul Ulum Resmi Dilantik
Pengurus IPNU Pesantren Al Ghozali Bahrul Ulum dilantik. (Foto: NU Online Jombang/M Choirurrojikin)
Pengurus IPNU Pesantren Al Ghozali Bahrul Ulum dilantik. (Foto: NU Online Jombang/M Choirurrojikin)

NU Online Jombang, 
Pengurus Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Al Ghozali, Bahrul Ulum, Tambakberas, Kabupaten Jombang periode 2021-2022 resmi dilantik di pesantren setempat.


"Kami bangga telah hadir IPNU di pondok pesantren ini yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif di lingkungan Nahdlatul Ulama," ujar Santri Senior Pesantren Al Ghozali, Soffy Mauladani, Selasa (14/11/2021).


Dhani mengatakan, organisasi ini menjadi terobosan baru bagi santri Al Ghozali untuk mengenal lebih dalam tentang NU lewat PKPP IPNU. Sehingga kelak akan menjadi pejuang Nahdlatul Ulama sesuai dengan cita-cita pendiri NU.


"Mudah-mudahan pengurus IPNU ini punya spirit baru dan punya jiwa yang loyal terhadap organisasi serta dapat membanggakan organisasi yang bagian badan otonom Nahdlatul Ulama ini," ujarnya.


Sementara itu, Ketua PKPP IPNU Al Ghozali, Ahmad Jamaluddin mengajak kepada segenap pengurus untuk memajukan organisasi, dengan beragam potensi yang dimiliki. Ia yakin santri punya banyak keunggulan. 


"Kami akan berupaya sebaik-baiknya untuk organisasi Nahdlatul Ulama ini. Sebagai santri Mbah Wahab harus menjadi teladan beliau (Mbah Wahab). Jadi ada Mbah Wahab baru di kalangan santri ini," ujarnya.


Salah seorang pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Jombang Kota, M Ahsanul Wafa mengungkapkan, PKPP IPNU adalah wadah yang tepat untuk memaksimalkan kemampuan santri. 


"Kami sangat bangga dan bahagia dengan lahirnya PKPP IPNU ini, kami siap mendampingi pengurus baru dilantik ini," ujarnya.


Pengasuh Pesantren Al Ghozali ini, lanjutnya, Kiai Fatich juga aktif di Nahdlatul Ulama. Sudah seharusnya para santrinya juga harus terlibat di tubuh NU lewat PKPP IPNU. Selama hidupnya Kiai Fatich banyak waktu di IPNU, bahkan sempat menjadi pengurus Pimpinan Pusat IPNU saat itu.


"Kiai ikut terlibat pada saat pendirian IPNU. Menurut ahli warisnya, Kiai Fatich termasuk pengurus pertama IPNU," tandasnya.


Kontributor: M Choirurrojikin
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru