• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 23 Februari 2024

Daerah

Ini Keunggulan RSNU Jombang, Pemenang NU Jatim Award 2019

Ini Keunggulan RSNU Jombang, Pemenang NU Jatim Award 2019
H Minanur Rahman, salah seorang pengelola RSNU Jombang saat menerima penghargaan dari PWNU Jatim. (Foto: Dok NU Jombang Online)
H Minanur Rahman, salah seorang pengelola RSNU Jombang saat menerima penghargaan dari PWNU Jatim. (Foto: Dok NU Jombang Online)

NU Jombang Online, 
Setiap lembaga atau institusi yang dinobatkan sebagai pemenang di ajang bergengsi, PWNU Jatim Award 2019 adalah mereka yang sudah lolos melewati tahapan-tahapan cukup berat. Kelebihan yang dimiliki masing-masing lembaga tentu menjadi nilai tambah tersendiri untuk mencuri perhatian para juri.

 

Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Jombang, Jawa Timur dianugerahi sebagai Rumah Sakit Nahdlatul Ulama yang layak menjadi pemenang di NU Jatim Award 2019 pada Selasa (2/7). Ini juga tak bisa lepas dengan kelebihan-kelebihan atau keunggulan-keunggulan yang dipunyai.

 

Demikian ini disampaikan salah satu petinggi RSNU Jombang, H Minanur Rahman. Dikatakan dia, ada beberapa keunggulan RSNU Jombang yang sangat mungkin tidak dimiliki oleh Rumah Sakit lainnya. Di antaranya adalah konseling dan klinik rohani.

 

Tak hanya itu, di RSNU yang berpusat di Kecamatan Diwek, Jombang ini juga menerapkan pelayanan doa untuk kesabaran dan ketenangan bagi pasien dalam menghadapi ujian sakit yang diberikah Allah SWT.

 

"Inilah di antara keunggulan yang dimiliki Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Jombang," katanya mengurai.

 

Sementara di aspek medisnya, keunggulan yang dimiliki RSNU adalah pelayanan bedah mata dengan faco. "Itu pula yang menjadi unggulan RSNU Jombang," imbuh pria yang juga Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Jombang ini.

 

Sebagaimana rumah sakit-rumah sakit yang ideal, pelayanan yang ramah yang berorientasi kepada pasien sudah menjadi keharusan. Tak terkecuali di RSNU Jombang ini. Prioritas dalam pelayanan selalu mengedepankan pelayanan yang ramah.

 

Sementara untuk aspek kedudukan RSNU, ia menjelaskan, RSNU Jombang milik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) juga warga NU. Begitu juga asas manfaatnya. Hal ini ditandai dengan saham RSNU Jombang sebesar 65% adalah milik PCNU, dan sisanya milik warga NU.

 

"Di  NU Jatim Award 2019 kemarin kita juga sampaikan titik tekannya pada kedudukan RSNU yang benar-benar milik PCNU dan warga NU serta kemanfaatanya," ujar Minan.

 

Tak hanya itu, aset tanah RSNU Jombang juga atas nama NU. Ia mengaku, kedudukan dan aset tanah yang dibangun oleh Rumah Sakit atas nama Nahdlatul Ulama hingga saat ini masih cukup sedikit.

 

Dengan begitu, RSNU Jombang secara kelembagaan hingga pengelolaannya sampai saat ini tidak bisa lepas dari Nahdlatul Ulama. (Syamsul Arifin) 


Editor:

Daerah Terbaru