• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Ini 4 Faedah Silaturahim menurut Gus Bang

Ini 4 Faedah Silaturahim menurut Gus Bang
Gus Bang menyampaikan faedah silaturahim. (Foto: NU Online Jombang/Syaifullah Chabib)
Gus Bang menyampaikan faedah silaturahim. (Foto: NU Online Jombang/Syaifullah Chabib)

NU Online Jombang, 
Silaturahim itu penting dan memiliki banyak faedah. Demikian disampaikan oleh KH Rohmatul Akbar saat mengisi acara Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor (RA) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Plandaan, Kabupaten Jombang di Masjid Al-Islah, Karang Mojo, Jumat (1/7/2022). 


Dalam kesempatan tersebut, ia merasa bersukur dapat bersilaturahim dengan para jamaah dan kader Ansor di Palandaan. Ia juga mengajak para hadirin untuk memperbanyak silaturahim.


"Silaturahim itu penting karena silaturahim termasuk perintah dari kanjeng nabi. Karena nabi dawuh, siapa yang beriman kepada Allah swt dan hari akhir harus mau bersilaturahim," jelasnya.


Menurutnya, sesama Muslim hendaknya saling silaturahim. Karena di dalam silaturahim terdapat banyak manfaat.


"Silaturahim itu faedahnya banyak. Faedah yang pertama, dapat menambah wawasan. Dari silaturahim ini maka pengalaman kita, ilmu kita akan bertambah," ungkapnya.


Faedah silaturrahim kedua, kata Gus Bang, sapaan akrabnya, akan menambah rezeki.


"Rezeki itu bisa didapatkan dari mana saja, teman yang saleh, badan sehat dan ilmu yang bermanfaat," tuturnya.


Ketiga, lanjutnya, dapat menumbuhkan rasa kasih sayang. Karena orang yang mau silaturahim akan tumbuh mahabbahnya (kecintaannya). 


"Keempat, fadilah silaturahim adalah dapat memperpanjang umur. Karena siapa yang mau silaturahim maka umurnya dipanjangkan dan hidupnya bermanfaat," imbuhnya.


Hadir pada acara tersebut, ketua PAC GP Ansor Plandaan, ketua PAC Ansor Jogoroto dan ketua PAC GP Ansor Peterongan, serta takmir masjid dan perwakilan Pemerintah Desa Karang Mojo.


Daerah Terbaru