• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Daerah

Haul Ke-2, Gus Ipang Kenang Pesan Gus Sholah yang Ditekankan kepada Keluarga

Haul Ke-2, Gus Ipang Kenang Pesan Gus Sholah yang Ditekankan kepada Keluarga
Gus Ipang saat menyampaikan sambutan pada Haul ke-2 Gus Sholah di Tebuireng. (Foto: Tangkapan layar)
Gus Ipang saat menyampaikan sambutan pada Haul ke-2 Gus Sholah di Tebuireng. (Foto: Tangkapan layar)

NU Online Jombang,
Haul ke-2 KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah bertemakan 'Belajar Integritas dan Kejujuran dari Gus Sholah' digelar secara hybrid dari Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang pada Kamis malam (3/2/2022).


Putra Gus Sholah, Irfan Asy'ari Sudirman Wahid dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada para hadirin yang telah sudah mengikuti kegiatan Haul ke-2 Gus Sholah.


Ia menyampaikan, Gus Sholah selalu memberi pesan kepada keluarga maupun kalangan NU untuk terus memberi manfaat tanpa memandang bulu dan latar belakang. Gus Sholah juga memberi nasihat untuk selalu mengedepankan kejujuran dan integritas.


"Kami merasa ini yang harus kita angkat menjadi tema besar tema utama Haul Gus Sholah, karena terkenal keikhlasannya, kejujurannya, dua hal dari banyak value yang diajarkan Gus Sholah," ujarnya. 


Pria yang akrab di sapa Gus Ipang ini menceritakan ketika dirinya berada di samping jenazah sang ayah, Ia bisa merasakan betapa besarnya rasa penghormatan seluruh tokoh masyarakat kepada Gus Sholah. 


"Saya di samping jenazah beliau bilang 'Pah ternyata ini toh kebaikan atas Papa yang ajarkan kepada kita', ayahanda warga biasa bukan pejabat, apalagi presiden, tapi semua masyarakat memberikan penghormatan," ujarnya. 


Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Gus Sholah telah melahirkan banyak pikiran yang seharusnya generasi saat ini menirunya, progres Pesantren Tebuireng pun hingga memiliki 16 cabang telah dicapai pada masa kepemimpinan Gus Sholah.


"Gus Sholah mengalirkan banyak pikiran visi gerakan yang mestinya menjadi bagian mengikuti jejak-jejak beliau, aliran visi misi gerakannya luar biasa, di dalamnya juga ada 16 cabang Pesantren Tebuireng, semoga menjadi amal jariahnya beliau," terang Khofifah dalam sambutannya.


Acara tersebut dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, Najwa Shihab serta pengacara Hotman Paris yang hadir secara virtual.


Kontributor: Karimatul Maslahah
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru