• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Daerah

Forum Sholawat Arbain, Media Warga Rejoslamet Tingkatkan Syiar Islam

Forum Sholawat Arbain, Media Warga Rejoslamet Tingkatkan Syiar Islam

NU Jombang Online, 
Sebagai bentuk rasa cinta kepada Rasul Muhammad SAW, warga bersama takmir Masjid Al-Abror Dusun Grogolan, Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur gelar pembacaan Sholawat Arbain dan Nur Muhammad, Rabu (11/9) malam di masjid setempat. Giat rutin digelar setiap bulan sekali, dan melibatkan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Mojowarno.

Salah seorang pengurus LDNU Mojowarno, Syamsuri mengatakan, acara tersebut untuk mensyiarkan dakwah Islam kepada masyarakat. Menurut dia, saat ini syiar agama memang harus semakin digencarkan. Baik lewat tatap muka langsung dengan masyarakat maupun melalui berbagai media sosial.

"Syiar dakwah Islam sekarang lebih mudah dijangkau, adanya media sosial jelas membantu, di zaman yang serba ada harus lebih baik kita manfaatkan untuk menyebar kebaikan dalam hal apapun," tandasnya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, selain memperat tali silaturahim, juga menjadi jembatan bagi LDNU dan masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Kegiatan rutin seperti ini sangat baik untuk keberlangsungan silaturahim antar sesama masyarakat, apalagi jika diadakan rutin bisa menjaring seluruh masyarakat untuk terlibat aktif dalan kegiatan keagamaan," ujarnya.

Di balik tujuan di atas, mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW tentu tidak terelakkan. Bahkan bisa dibilang menjadi tujuan semua umat Muslim di dunia untuk keselamatan di akhirat kelak.

"Semoga dengan rutinitas bacaan Sholawat Arbain dan Nur Muhammad hidup kita menjadi lebih bermakna. Dan semoga kelak kita mendapatkan syafaat Rasulullah Muhammad SAW," ucapnya. (Anggit/Syamsul Arifin) 


Editor:

Daerah Terbaru