• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 20 Juni 2024

Daerah

BMT NU Wonosalam Terima Tabungan Kurban dari Warga, Simpanannya Hanya 10 Ribu

BMT NU Wonosalam Terima Tabungan Kurban dari Warga, Simpanannya Hanya 10 Ribu
Tabungan qurban oleh BMT NU Cabang Wonosalam. (Foto: BMT NU Wonosalam).
Tabungan qurban oleh BMT NU Cabang Wonosalam. (Foto: BMT NU Wonosalam).

NU Online Jombang,
Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Jombang Cabang Wonosalam tahun ini menerima tabungan warga setempat untuk kebutuhan kurban dan aqiqah. Dua untuk kurban dan dua lainnya untuk aqiqah.


Tabungan ini di BMT NU Jombang secara khusus masuk dalam jenis Tabungan Kurban, yang memiliki ketentuan-ketentuan tersendiri. Seperti ketentuan nominal simpanan dan rentang waktu pengambilan atau pencarian tabungan.

 

Staf Marketing BMT NU Jombang Cabang Wonosalam, Fikri Ahmad Akmal mengatakan, tabungan kurban tersebut ditargetkan mencapai angka 3 juta rupiah dalam setahun untuk nasabah yang memilih kurban kambing, dan 21 juta bagi nasabah yang ingin kurban sapi.


"Karena ini tabungan kurban, kita ada target untuk nasabah, tergantung hewan ternak apa yang nasabah kehendaki untuk dikurbankan. Untuk kambing, kita budget 3 juta, kalau sapi 21 juta," katanya kepada NU Online Jombang, Selasa (4/6/2024).


Menurutnya, sementara ini kebanyakan nasabah memilih kambing untuk tabungan kurbannya. Sehingga untuk mencapai target 3 juta rupiah selama satu tahun, nasabah cukup menabung rutin di BMT NU Wonosalam sebesar 10 ribu rupiah per hari, atau 75 ribu rupiah per minggu.


Fikri juga menyebutkan, empat nasabah dalam tabungan kurban akan dicairkan tahun ini. Ia melanjutkan, tabungan kurban juga bisa diambil untuk hal lain selama digunakan untuk membeli hewan ternak.


"Selain untuk membeli hewan kurban, tabungan ini juga bisa digunakan membeli hewan ternak untuk keperluan lain. Di antara nasabah kita, ada juga yang menggunakan tabungan untuk aqiqah," ucapnya.


Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, dengan adanya tabungan kurban ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi warga yang memiliki keinginan untuk berkurban.


"Semoga tabungan kurban ini dapat meringankan warga yang ingin melakukan ibadah kurban, semoga nasabah yang telah mengikuti tabungan qurban tetap percaya kepada BMT NU," harapnya.


Editor:

Daerah Terbaru