• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Daerah

Berdayakan Ekonomi Jamiyah, Ranting NU Denanyar Resmikan Pembukaan Toserba

Berdayakan Ekonomi Jamiyah, Ranting NU Denanyar Resmikan Pembukaan Toserba
Pengguntingan pita saat peresmian Toserba PRNU Denanyar, Rabu (16/11/2022)
Pengguntingan pita saat peresmian Toserba PRNU Denanyar, Rabu (16/11/2022)

NU Online Jombang,

Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Denanyar, Jombang, Mujiyono Zaini meresmikan pembukaan Toserba (Toko Serba Ada) yang berlokasi di jalan Yos Sudarso RT 06 RW 4 Denanyar Jombang, Rabu (16/11/2022) pagi. Ini adalah suatu bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat NU.

 

"Pemberdayaan ekonomi harus menjadi konsentrasi jamiyah, agar kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. Kami mohon doa restu masyarakat, khususnya kepada warga NU semoga Toserba ini bisa bermanfaat dalam melayani umat," ungkap pria yang akrab disapa Muji ini.

 

Menurutnya, langkah awal dalam memulai usaha tersebut adalah dengan menampung barang dari warga NU dan sekitarnya. Kemudian, yang sudah terkumpul dikelola melalui Toserba ini agar bisa meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat.

 

"Ada sembako, aneka camilan, makanan ringan, minuman dan kebutuhan sehari-hari lainnya," ujarnya saat ditemui NU Online Jombang di lokasi.

 

Dia berharap, semoga warga NU bisa berbelanja ke Toserba ini sekaligus bisa saling silaturahim dan bersinergi dengan semua badan otonom (Banom) NU.

 

Sementara itu, Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jombang, KH Hasan dalam mauidzohnya memberikan arahan agar barang dagangannya ditambah lagi dengan peralatan sekolah dan pernak-pernik NU.

 

"Ya bisa kemeja NU, kopyah, sarung, mukenah, dan lain sebagainya. Insyallah berkah," pesan Kiai Hasan yang juga pengasuh pondok pesantren (Ponpes) As saidiyah 2 Tambakberas Jombang.

 

Ketua MWCNU Jombang, KH Asyharun Nur yang turut hadir juga mengapresiasi kinerja PRNU Denanyar yang bisa menggerakkan roda organisasi melalui usaha Toserba.

 

"Semoga bisa menjadi inspirasi bagi ranting-ranting NU yang lain untuk memaksimalkan program-program ekonomi," tutur Kiai Asyharun.

 

Untuk diketahui, peresmian Toserba NU ini ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng yang dihadiri oleh pengurus dan kader PRNU Denanyar beserta Banomnya. Hadir pula pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jombang.


Daerah Terbaru