• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Daerah

Banom NU Bandarkedungmulyo Kompak Sukseskan Percepatan Vaksinasi

Banom NU Bandarkedungmulyo Kompak Sukseskan Percepatan Vaksinasi
Petugas medis Puskesmas Bandarkedungmulyo bersama Banom NU Bandarkedungmulyo (Foto: NU Online Jombang/Septy Yuanita)
Petugas medis Puskesmas Bandarkedungmulyo bersama Banom NU Bandarkedungmulyo (Foto: NU Online Jombang/Septy Yuanita)

NU Online Jombang,
Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) bersama Fatayat dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama serta Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang kompak ikut serta menyukseskan vaksinasi di Puskesmas setempat, Kamis (9/9).

Kegiatan ini digelar hasil kerja sama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan pihak Puskesmas Bandarkedungmulyo dan beberapa badan otonom (Banom) NU. 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Bandarkedungmulyo Qoirun Nisa mengatakan, acara dengan tema 'Keluargaku Sehat, Keluargaku Tangguh" ini diikuti oleh masyarakat Bandarkedungmulyo dari beragam usia.

"Vaksinasi yang kami laksanakan pesertanya diikuti oleh semua umur mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, dan anak remaja," katanya.

Seluruh peserta vaksin sebelumnya telah mendaftar melalui kader-kader Muslimat, Fatayat, dan IPNU-IPPNU. Jumlah peserta vaksin sebanyak 255 orang dari jumlah pendaftar yang awalnya 300.

Faktor yang memengaruhi berkurangnya peserta mayoritas adalah kekhawatiran atau ketakutan yang berlebihan akan efek vaksin. Meski pihak penyelenggara sudah berupaya memberikan pemahaman terkait vaksin dan beragam efek yang meliputi.

"Masih ada warga yang enggan ikut vaksin karena takut, tetapi kami berusaha memberikan penjelasan dan pengertian kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman," imbuh guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Jombang ini.

Menurutnya, vaksinasi penting diikuti masyarakat di tengah pandemi Covid-19 agar menambah kekebalan tubuh, sehingga tidak rawan terpapar virus corona.

"Kegiatan vaksin yang kita adakan adalah bentuk dukungan dan membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di masyarakat untuk menanggulangi pandemi Covid-19 saat ini," pungkasnya.

Kontributor: Septy Yuanita
Editor: Ahmad 


Editor:

Daerah Terbaru