• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 8 Mei 2024

Daerah

Pergunu Jombang Dukung Penerapan Pembelajaran Tatap Muka

Pergunu Jombang Dukung Penerapan Pembelajaran Tatap Muka
Foto bersama pengurus PC Pergunu Jombang. (Foto: Istimewa)
Foto bersama pengurus PC Pergunu Jombang. (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online,
Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Jombang mendukung terhadap rencana pemerintah untuk menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seperti sedia kala mulai 6 April 2021 mendatang. 

Kendati demikian, rencana tersebut tentu tidak bisa menafikan peran wali siswa. Karena pemberlakuan kebijakan tersebut masih sangat bergantung kepada dorongan mereka kepada masing-masing putra-putrinya.

"Saya rindu dan berharap kepada wali murid untuk mendorong putra-putrinya bersekolah luar jaringan (Luring) seketika PTM memang benar-benar diterapkan, walaupun penerapan nantinya akan sesuai kesepakatan wali murid juga," ujar Ketua PC Pergunu, H S Arifin saat ditemui di SMK NU 01 Jombang, Rabu (31/3).

Covid-19 memang belum juga reda hingga sekarang, tetapi efektivitas proses belajar mengajar di dunia pendidikan tentu juga harus diperhatikan. Yang paling penting saat ini adalah tidak meninggalkan upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Jadi, resiko terkait persentase murid dan penularan Covid-19 masih tanggung jawab bersama antara pendidik dengan wali murid," imbuhnya.

Agus Purnomo Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Jombang, menyatakan bahwa penerapan sistem PTM ditetapkan tanggal 6 April 2021 nanti. Namun, pelaksanaannya tergantung kesepakatan dari wali murid. 

Yang pasti, kata dia, Dinas Pendidikan akan bekerja sama dengan satpol PP untuk mengontrol penerapan protokol kesehatan di berbagai instansi pendidikan.

Kontributor: Muhammad Fa'iz Hasan
Editor: Ahmad


Editor:

Daerah Terbaru