Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Penderita Covid Meningkat, NU Care LAZISNU Pacarpeluk Bagikan Obat dan Sembako untuk Warga Isoman

Foto kegiatan penyaluran bantuan NU Care LAZISNU Pacarpeluk
Foto kegiatan penyaluran bantuan NU Care LAZISNU Pacarpeluk

NU Jombang Online,
NU Care Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (ĹAZISNU) Desa Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh, Jombang berpartisipasi dalam membantu warga yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), Sabtu (31/7).

Penyaluran bantuan berupa paket obat dan sembako itu dilakukan untuk meringankan beban warga sekitar yang sedang isoman. Paket bantuan diletakkan di depan rumah warga yang sedang isoman agar relawan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes).

"Kegiatan itu dilakukan agar warga isoman benar-benar bisa tetap beristirahat di dalam rumah karena kebutuhan sehari-harinya telah tercukupi. Ini adalah bagian dari program kepedulian kami selama masa Pandemi Covid-19. Kegiatan ini namanya Peduli Dulur Isoman, kata Ghufron, pengurus LAZISNU Pacarpeluk.

Banyaknya warga yang terpapar Covid-19, mengakibatkan warga harus menjalani isoman agar tidak menularkan pada orang lain. Selama masa isolasi mandiri, masyarakat Pacarpeluk saling gotong royong membantu mencukupi kebutuhan warga isoman.

Dalam kegiatan itu, Pemerintah Desa dan NU Care LAZISNU Desa Pacarpeluk saling bekerja sama untuk mencukupi kebutuhan obat-obatan, suplemen untuk meningkat imunitas serta bahan konsumsi sehari-hari mereka. 

"Alhamdulillah melalui LAZISNU Desa Pacarpeluk tradisi gotong royong dalam kemanusiaan semakin kuat dijalankan. Kita bisa bersama-sama membantu warga yang membutuhkan," ujar Bambang Suirman, Kepala Desa Pacarpeluk.

Sebagai informasi, jika ada masyarakat yang berminat untuk berpartisipasi ataupun berdonasi Peduli Dulur Isoman, bisa menghubungi NU Care LAZISNU Desa Pacarpeluk atau menghubungi nomor pengurus LAZISNU.

Kontributor : Syaiful Chabib
Editor : Fitriana