Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh

Daerah

Tekad BMT NU Jombang Tingkatkan Pelayanan kepada Nasabah melalui Pelatihan Service Excellent

Pelatihan Service Excellent di Kantor BMT NU Jombang, Sabtu (23/09/2023). (Foto: BMT NU Jombang)

NU Online Jombang,

Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Kabupaten Jombang menggelar Pelatihan Service Excellent "Peningkatan Kapasitas Pelayanan" di Kantor BMT NU Jombang, Sabtu (23/09/2023). 

 

Ketua BMT NU Jombang, H Khoirul Anam menjelaskan, Pelatihan Service Excellent ini adalah pelatihan bagaimana karyawan menghadapi atau menerima nasabah yang datang ke kantor atau ketemu dengan nasabah di mana pun berada. 

 

"Sehingga kelihatan lebih profesional, lebih menyenangkan, lebih mendapatkan perhatian dari masyarakat. Sehingga service excellent ini lebih diutamakan kepada teller dan legal atau administrasi pembiayaan. Lebih jelasnya untuk frontliner di BMT NU," katanya. 


Baca Juga:
Pelatihan Service Excellent, Upaya BMT NU Jombang Tingkatkan Kapasitas Pengelola

 

Ia melanjutkan, pelatihan ini menjadikan karyawan lebih baik di dalam menerima atau menemui nasabah yang datang ke kantor. Sehingga akan terjadi service yang lebih cepat, lebih baik, lebih akurat, dan menyenangkan bagi nasabah. 

 

"Agar supaya nanti ke depannya BMT NU ini akan lebih dicintai, lebih disayangi, lebih masuk ke dalam hati Nahdliyyin Jombang pada umumnya," ujarnya. 

 

Sementara itu, Kepala Bagian Sumber Daya Insani (SDI), Syahrul Munir menerangkan, pelatihan ini diperuntukkan kepada seluruh teller dan legal yang ada di BMT NU se-Kabupaten Jombang.

 

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pengelola terhadap nasabah dan meningkatkan pemahaman pengelolaan keuangan syariah. 


Baca Juga:
Tingkatkan Profesionalisme, 15 Pimpinan Cabang BMT NU Jombang Ikuti Uji Kompetensi

 

"Kemudian di samping karyawan juga diajari atau ditekankan melakukan pelayanan yang sesuai dengan SOP, karyawan juga dilatih bagaimana melayani nasabah dengan sepenuh hati," pungkasnya. 

Achmad Subakti
Editor: Redaksi

Artikel Terkait