Menu Click to open Menus
Home » Berita Utama » Cetak Kader Falakiyah, LFNU Jombang Adakan Pelatihan Berkelanjutan

Cetak Kader Falakiyah, LFNU Jombang Adakan Pelatihan Berkelanjutan

(132 Views) October 31, 2017 2:26 pm | Published by | No comment

NU Jombang Online,
Pengurus Cabang (PC) Lemabaga Falakiyah Nahdlatul Ualama (LFNU) Jombang, Jawa Timur bersikeras mencetak kader-kader falakiyah berkompeten. Upaya ini diwujudkan dengan gelaran pelatihan kaderisasi hisab rukyah secara berkelanjutan.

Ketua PC LFNU Jombang Mujazun mengatakan, target kaderisasi falakiyah ini adalah semua perwakilan dari kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-Jombang.

“Kaderisasi Pengurus Cabang Lembaga Falakiyah bertujuan mencetak kader falakiyah diseluruh MWC NU se-Jombang,” katanya, Selasa (31/10/2017).

Mujazun memaparkan, kegiatan awal, atau yang biasa diistilahkan dengan periode I sudah dilakukan pada Minggu, 29 Oktober 2017 lalu di aula PCNU setempat. Dan akan ditindak lanjuti di Pondok Pesantren Denanyar Jombang pada 19 November 2017 mendatang.

“Kaderisasi ini dilaksakan dengan kurikulum yang berkelanjutan dan terprogram. Pada periode kedua, insyaallah kita laksanakan di Pesantren Denanyar Jombang pada 19 November,” ujarnya..

Pada setiap pelaksanaan kegiatan kaderisasi ini, lanjut Mujazun, disamping para peserta menerima materi, juga sekaligus praktek perhitungan serta praktik langsung di lapangan.

“Materi pertama yang disampaikan pada periode pertama diantaranya dasar teknik pengukuran arah qiblat, kemudian cara perhitungan dan praktek pengukurannya. Khusus materi dasar- dasar penentuan waktu sholat dan dasar perhitungannya akan diulas pada periode kedua,” jelas Mujazun. (Syamsul Arifin)

Categorised in:

Comment Closed: Cetak Kader Falakiyah, LFNU Jombang Adakan Pelatihan Berkelanjutan

Sorry, comment are closed for this post.