Home Warta Daerah Laporan Keuangan Bahtsul Masail Nasional Pengurus BMT NU Fiqih Opini Keislaman Amaliyah NU Khutbah Ekonomi Nyantri BMT NU

PPKM Berlanjut, BMTNU Cabang Mojowarno Utamakan Pembiayaan UMKM

PPKM Berlanjut, BMTNU Cabang Mojowarno Utamakan Pembiayaan UMKM
Buku Rekening BMTNU
Buku Rekening BMTNU

NU Jombang Online,
Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Cabang Mojowarno yang berdiri sudah 3 tahun ini terus berikhtiar dalam membantu memberdayakan perekomian masyarakat, khususnya kelas menengah ke bawah.

Dipimpin oleh Muchlisoni, BMTNU Cabang Mojowarno bertekad mengutamakan tabungan pembiayaan untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Mojowarno.

Dirinya mengaku, di masa pandemi Covid-19 serta Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mengakibatkan  pelaku usaha berkurang pendapatannya.

"Kami melayani tabungan pembiayaan untuk pelaku UMKM di Kecamatan Mojowarno, dengan tujuan agar perekonomian masyarakat mulai membaik walaupun tidak 100 persen," kata pria yang akrab disapa Komandan Soni ini.

Soni menjelaskan, bahwa tabungan pembiayaan ini sangat membantu pelaku usaha khususnya di Kecamatan Mojowarno.

"Mereka yang melakukan tabungan pembiayaan di BMTNU Cabang Mojowarno ini sangat merasa terbantu, senang dan merasa lebih berkah untuk usaha," jelasnya.

Kepada NU Jombang Online dirinya mengaku, saat proses pembiayaan bila akhirnya tabungan tersebut digunakan tidak seperti semestinya akan mendapatkan kesulitan.

"Pernah ada nasabah yang kami temui tidak menggunakan tabungan seperti kesepakatan, tabungan tersebut tidak berkah dan yang bersangkutan selalu mendapatkan kesulitan dan hambatan. Nasabah tersebut mengatakan kepada kami, kemungkinan karena dia pinjamnya di NU, maka uang yang tidak digunakan sebagaimana mestinya menjadi kualat," terangnya.

Disamping itu, ia selalu berpesan kepada karyawannya agar tidak memiliki niat untuk mencari uang di BMTNU.

"Saya selalu mengingatkan kepada karyawan disini, agar tidak berniat bekerja serta mencari uang di NU. Ayo sama-sama kita ini berniat untuk khidmat di NU untuk memajukan NU, insyaallah berkah," tutur pria yang juga aktif di Barisan Ansor Serbaguna (Banser) itu.

Dirinya berharap, BMTNU Cabang Mojowarno bisa lebih maju, serta mendapatkan aset tinggi di masa depan.

"Mungkin saat ini aset kami masih ada di nominal 2,2 M, Insyaallah segera bisa lebih meningkat asetnya serta lebih berkah lagi," pungkasnya.

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia

Editor : Fitriana

Tidak Berkategori Lainnya

terpopuler

rekomendasi