• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Mitra

Tingkatkan Kemampuan sebagai Auditor, Tim BMT NU Jombang Ikuti Pelatihan Teknis Audit

Tingkatkan Kemampuan sebagai Auditor, Tim BMT NU Jombang Ikuti Pelatihan Teknis Audit
Pengelola BMT NU Jombang bersama dengan narasumber auditor eksrernal dalam Pelatihan Teknis Audit. (Foto: Dok BMT NU Jombang)
Pengelola BMT NU Jombang bersama dengan narasumber auditor eksrernal dalam Pelatihan Teknis Audit. (Foto: Dok BMT NU Jombang)

NU Online Jombang, 
Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Kabupaten Jombang menyelenggarakan Pelatihan Teknis Audit dengan mengundang pakar audit eksternal sebagai pemateri, Sri Leksani Puas Geno. Acara tersebut diselenggarakan di aula Kantor BMT NU setempat, Jumat (18/11/2022).


"Pengurus BMT NU ingin meningkatkan skill dan keilmuan auditor internal BMT NU Jombang, sehingga mengundang pakar audit yang kebetulan Bu Sri sebagai komisaris utama BPRS Unawi Barokah," ungkap Rusydia Mufidah, Kepala Bagian Operasional BMT NU Jombang saat dikonfirmasi NU Online Jombang.


Perempuan yang akrab disapa Fida ini mengatakan, sebelumnya BMT NU telah membentuk tim yang bertugas untuk mengontrol, mengawasi, dan mengaudit semua kegiatan yang ada di BMT NU Jombang.


"Tim itu terdari 6 orang termasuk saya. Nantinya secara continue dan terjadwal akan mengaudit setiap operasional dan keuangan setiap kantor cabang BMT NU Jombang," katanya.


Fida menjelaskan bahwa Pelatihan Teknis Audit BMT NU Jombang ini baru pertama kali dilaksanakan. Meski begitu, pihaknya sudah melaksanakan proses audit di kantor cabang sejak awal tahun 2022.


"Insyaallah pelatihan teknis audit yang kami selenggarakan tidak berhenti sampai hari ini. Kami rencanakan akan ada pelatihan selanjutnya," jelasnya.


"Alhamdulillah, dari Pelatihan Teknis Audit ini kami mendapatkan banyak materi seputar internal kontrol, penanggulangan fraud, dan teknik analisis keuangan," imbuhnya.


Pihaknya berharap operasional BMT NU Jombang bisa berjalan dengan baik, mulai dari sisi manejemen hingga laporan keuangannya yang sehat.


"Serta pelayanan yang dilakukan bisa sesuai SOP yang ada. Apalagi BMT NU ini sebagai percontohan BMT NU di Jawa Timur dan dalam proses persiapan sertifikasi ISO 9001-2015," pungkasnya.


Mitra Terbaru