• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Mitra

Sinergis, AFCO Grup dan GP Ansor Megaluh Bagikan Ratusan Sembako

Sinergis, AFCO Grup dan GP Ansor Megaluh Bagikan Ratusan Sembako
AFCO Grup dan GP Ansor Megaluh Bersinergi, Salurkan Ratusan Paket Sembako (Sumber Foto: AFCO Grup)
AFCO Grup dan GP Ansor Megaluh Bersinergi, Salurkan Ratusan Paket Sembako (Sumber Foto: AFCO Grup)

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Megaluh menggandeng CV Wahana Sejahtera (AFCO Grup) menyalurkan sedekah kepada warga masyarakat desa Turipinggir, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang. Ratusan paket sembako tersebut terdiri dari beras 5 kilogram, ikan patin, ayam potong, paket sosis dan bakso frozen.

 

Muzainal Abidin, Ketua PAC GP Ansor Megaluh menjelaskan, pembagian sembako ini bekerjasama dengan perangkat desa dan Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor setempat.

 

"Kami melakukan pendataan berdasarkan jumlah wuwung, dengan sasaran penerima yakni warga di 3 dusun yakni Paras, Doyong dan Turipinggir," ungkap pria yang akrab disapa ustadz Zainal itu.

 

Dengan menggandeng AFCO, salah satu perusahan frozen food terkenal asli Jombang, sebanyak 800 lebih paket bantuan sembako bisa terdistribusikan untuk warga sekitar yang kurang mampu.

 

Ustadz Zainal mengatakan, pembagian di lakukan secara serentak sejak Kamis (7/07/2022) hingga Jumat (8/7/2022) di 3 masjid di desa Turipinggir.

 

"Ini sebagai ikhtiar kami, bersinergi dengan pengusaha. Berbagi dan berkhidmah untuk umat dalam rangka bulan Dzulhijah yang penuh keutamaan," kata dia.

 

Sementara itu, Sugeri, perwakilan manajemen AFCO berharap terjadi sinergi antara Ansor dan AFCO secara berkeanjutan.

 

"Kita sangat berharap sinergitas bersama Ansor terus terbangun dalam berkhidmah untuk negeri maupun umat. Kegiatan ini selaras dengan nilai-nilai yang dipegang oleh AFCO grup, yakni saling berbagi dan saling peduli," ungkapnya.

 

Diharapkan, bantuan paket sembako ini bisa membantu warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan bahan pangan yang halal dan sehat serta mengurangi beban warga yang kurang mampu.

 

Sementara itu, Ana salah satu warga dusun Paras, desa Turipinggir, mengaku sangat antusias menyambut program bantuan sembako ini. 

 

"Alhamdulillah, sebanyak 303 warga dusun Paras, menjadi sasaran penerima bantuan oleh AFCO Grup dan Ansor Megaluh," ujarnya.

 

Pihaknya sangat bersyukur, atas pemberian bantuan sembako tersebut.

 

"Kami sangat berterima kasih kepada AFCO dan Ansor, bantuan ini sangatlah berarti bagi kami di tengah situasi sulit saat ini. Semoga AFCO semakin sukses, semakin jaya, dan selalu dalam lindungan Allah SWT," pungkas dia.


Mitra Terbaru