• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Mitra

Jadi Lembaga Terbaik, BMT NU Diwek Berikan Penghargaan ke MI Thoyib Hidayat

Jadi Lembaga Terbaik, BMT NU Diwek Berikan Penghargaan ke MI Thoyib Hidayat
Serah terima hadiah dari BMT NU Cabang Diwek kepada MI Thoyib Hidayat. (Foto: Dok BMT NU Diwek)
Serah terima hadiah dari BMT NU Cabang Diwek kepada MI Thoyib Hidayat. (Foto: Dok BMT NU Diwek)

NU Online Jombang, 
Baitul maal Wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Cabang Diwek, Kabupaten Jombang memberikan penghargaan kepada Madrasah Ibtidaiyah (MI) Thoyib Hidayat Pojok Puton, Kecamatan Diwek berupa jam dan piagam. Pasalnya, MI Thoyib Hidayat dinilai sebagai lembaga terbaik.


Imam Khoerui Shodiqin, Pimpinan Cabang (Pimcab) BMT NU Diwek menuturkan, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk kerja sama BMT NU Diwek dengan 50 lembaga, mulai dari lembaga pendidikan, jam'iyah, dan tempat ibadah.


"Kebetulan, penghargaan lembaga terbaik kami berikan kepada MI Thoyib Hidayat Pojok Puton," tutur Shodiq sapaannya, Kamis (20/10/2022). 


Ia mengatakan, MI Thoyib Hidayat merupakan lembaga yang paling banyak tabungannya di BMT NU Cabang Diwek, sehingga madrasah tersebut masuk dalam kriteria lembaga terbaik versi BMT NU Diwek.


"Nominal tabungannya sekitar 200 juta ke atas. MI Thoyib Hidayat sudah bergabung dengan kami dua tahun berjalan," katanya.


Dihubungi secara terpisah, Lutfi Ansori, Kepala MI Thoyib Hidayat tidak menyangka Madrasah yang dipimpinnya mendapat penghargaan sebagai lembaga terbaik dari BMT NU Diwek.


"Alhamdulillah, kami kerja sama sejak dua tahun yang lalu berjalan dengan lancar. Ini merupakan penghargaan pertama yang kami dapatkan," ucap Aan sapaan akrabnya.


Aan mengaku, pihaknya pernah bekerja sama dengan lembaga keuangan lainnya. Namun, pelayanannya yang kurang baik membuatnya merasa tidak nyaman dan khawatir.


"Setelah tahu BMT NU dari mulut ke mulut dan kami dikenalkan oleh Pimcabnya. Kami ngobrol panjang lebar, akhirnya kami cocok karena apa yang disampaikan itu sesuai," imbuhnya.


Ia menambahkan, hadirnya BMT NU mempermudah mengelola keuangan madrasah dan peserta didik. Menurutnya, pelayanan yang diberikan BMT NU sangat memuaskan, aman, amanah, dan syariah.


"Kerja sama kita dengan BMT NU yaitu pengelolaan dana lembaga dan tabungan siswa. Selain kerja sama itu, kita juga bisa menjalin keakraban antarlembaga di bawah naungan NU," tambahnya.


Mitra Terbaru