• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Mitra

BEM Unwaha Galang Dana untuk Warga Lumajang, Manfaatkan Pengguna Jalan

BEM Unwaha Galang Dana untuk Warga Lumajang, Manfaatkan Pengguna Jalan
BEM Unwaha Galang Dana Untuk Warga Lumajang, Manfaatkan Pengguna Jalan. (Foto: Dok BEM Unwaha)
BEM Unwaha Galang Dana Untuk Warga Lumajang, Manfaatkan Pengguna Jalan. (Foto: Dok BEM Unwaha)

NU Online Jombang, 
Sejumlah Ormawa (Organisasi Mahasiswa) yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas KH A Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang Unwaha, Kabupaten Jombang turut ambil bagian membantu meringankan beban korban erupsi gunung semeru, tepatnya di Kabupaten Lumajang.


Presiden Mahasiswa Universitas Unwaha, Abdul Rozaq mengatakan, sejak Senin (6/12/2021) telah semua pengurus telah bergerak menggalang dana. Kala itu dilakukan secara online. Kemudian sejak Kamis (9/12/2021) para pengurus bersepakat turun jalan untuk menggalang dana, memanfaatkan para pengguna jalan di dua titik utama, yakni perempatan sentul dan stadion Jombang. 


“Kegiatan ini atas dasar kepedulian BEM dan Ormawa Universitas KH A Wahab Hasbullah terhadap korban bencana letusan gunung semeru yang menimpa keluarga kita di Lumajang, Jawa Timur,” katanya.


Dirinya menyebut, model pendistribusian bantuan akan langsung diserahkan kepada masyarakat terdampak. Hal ini menurutnya untuk memastikan bantuan benar-benar tepat sasaran untuk Korban.


"Donasi yang dikumpulkan akan disalurkan secara langsung nanti pada tanggal 16 Desember 2021,” ujarnya.


Peristiwa erupsi gunung semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021 kemarin telah membuka pintu hati banyak kalangan untuk bahu membahu membantu masyarakat terdampak.


Abdul Rozaq menyampaikan, di Jombang berbagai elemen masyarakat turut serta berupaya membantu masyarakat Lumajang. Di sejumlah titik jalan raya mereka mengajak pengguna jalan untuk membantu korban bencana di Lumajang. 


"Semoga dana yang sudah terkumpul dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.


Kontributor: Denmas Amirul
Editor: Ahmad 


Mitra Terbaru