• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 31 Mei 2024

Daerah

UPZISNU Sumberagung Tingkatkan Kepekaan Sosial Melalui Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

UPZISNU Sumberagung Tingkatkan Kepekaan Sosial Melalui Santunan Anak Yatim dan Dhuafa
Pengurus UPZISNU (Dok. UPZISNU Peterongan)
Pengurus UPZISNU (Dok. UPZISNU Peterongan)

NU Jombang Online,
Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang mengawali sedekah bulan Muharram dengan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa di desanya.

M. Nur Hidayat, pengurus UPZISNU Sumberagung mengatakan, pihaknya memberikan santunan berupa paket sembako kepada kaum dhuafa. Sementara, untuk anak yatim diberikan uang saku.

Ia menambahkan, UPZISNU merasa tepanggil untuk melakukan kepedulian sosial dan meningkatkan kepekaan terhadap masyarakat atas kondisi yang ada di wilayahnya. Dana tersebut ia peroleh dari donasi yang terhimpun dari masyarakat yang lebih mampu.

"Kesenjangan sosial yang ada di masyarakat akhirnya membuat kami merasa terpanggil untuk sedikit meringankan beban mereka yang membutuhkan. Jadi, setiap bulan terkumpul uang dari gerakan kaleng koin NU di masyarakat," jelasnya (14/8)

"Harapan kami, dengan adanya pemberian santunan rutin tiap bulan, dapat sedikit meringankan beban mereka dan orang tua dari si anak yatim tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut memang merupakan program yang sudah lama berjalan. Namun, pihaknya berharap akan semakin maju dan lebih baik serta lebih produktif agar dapat menarik masyarakat secara luas untuk bersama menyalurkan sedekahnya.

"Alhamdulillah kurang lebih 2,5 tahun dengan adanya gerakan sedekah melalui kaleng koin NU kita bisa Istiqomah menyantuni mereka," tambahnya.

Sebagai informasi, jika ada masyarakat yang berminat untuk berpartisipasi ataupun berdonasi bisa segera menghubungi UPZISNU Desa Sumberagung.

Kontributor : Syaiful Chabib
Editor : Fitriana



Editor:

Daerah Terbaru