• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

Terinspirasi dengan LDNU Jombang, LDNU Banyuwangi Jadwalkan Studi Banding

Terinspirasi dengan LDNU Jombang, LDNU Banyuwangi Jadwalkan Studi Banding

NU Jombang Online,
Keberadaan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) saat ini cukup penting. Salah satu lembaga milik NU yang berkiprah membumikan dakwah ala NU di tengah masyarakat itu harus lebih masif. Setiap daerah saatnya memiliki lembaga ini. Melihat ladang dakwah kian terbuka dan cukup mudah.

Demikian ini dikemukakan Ketua Pengurus Cabang (PC) LDNU Jombang, Jawa Timur, Aang Fatihul Islam. Menurut pandangannya, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama kini harus mendapat dukungan mulai dari pengurus NU tingkat desa, kecamatan, kabupaten, wilayah atau provinsi hingga pengurus pusat.

PWNU Jatim Award 2019, sebuah upaya untuk memberikan semangat kepada semua komponen NU di wilayah Jawa Timur menurutnya telah mampu menstimulus keberadaan sejumlah perangkat yang dimiliki NU untuk kian maju dan berkembang sesuai kiprahnya. Tak terkecuali LDNU.

LDNU Jombang sebagai peserta PWNU Jatim Award 2019 dinobatkan sebagai pemenang sesuai ketegorinya beberapa hari terakhir. Ia berharap prestasi yang diperolehnya mampu menginspirasi sejumlah LDNU di daerah-daerah yang lainnya. 

"Semoga LDNU Jombang bisa menjadi inspirasi LDNU lain yang masih banyak yang tertidur pulas agar segera bangun dan bergerak menata organisasi, sehingga dakwah NU di Jombang khususnya dan Indonesia pada umumnya semakin masif," katanya, Jumat (5/7).

Ia menambahkan, setelah penetapan LDNU Jombang sebagai pemenang PWNU Jatim Award 2019 dalam bidang dakwah, nampaknya mampu memantik perhatian LDNU di daerah lain. Dalam waktu dekat LDNU Banyuwangi memastikan akan melakukan forum studi banding ke LDNU Jombang.

"Nampaknya mnginspirasi LDNU lain untuk belajar bagaimana LDNU jombang mengelolah organisasi sehingga membawanya sukses seperti sekarang ini," ucapnya.

Meski belum menetapkan waktu kapan akan berkunjung, namun pihak LDNU Banyuwangi memastikan akan berkunjung ke LDNU Jombang dalam waktu dekat ini, sembari mempersiapkan segala kebutuhan studi banding.

"Tujuannya adalah untuk menggali rahasia bagaimana LDNU Jombang bisa mnjadi pemenang pada NU award PWNU Jatim," pungkasnya. (Red: Syamsul Arifin) 


Editor:

Daerah Terbaru