• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Daerah

Sejumlah Tokoh Agama di Jombang Disuntik Vaksin AstraZeneca

Sejumlah Tokoh Agama di Jombang Disuntik Vaksin AstraZeneca
Para tokoh agama Jombang antre untuk melaksanakan tahap vaksinasi. (Foto: NU Jombang Online/Faiz)
Para tokoh agama Jombang antre untuk melaksanakan tahap vaksinasi. (Foto: NU Jombang Online/Faiz)

NU Jombang Online,
Para tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Jombang mengikuti vaksinasi Covid-19 AstraZeneca di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Senin (22/3). Kegiatan tersebut dilaksanakan semenjak pagi hingga sore hari.

Semua peserta vaksinasi tampak tertib dan mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker dan menjaga jarak. Mereka bergantian divaksin setelah selesai dicek identitas, suhu tubuh, dan kesehatan fisik.

KH Wafiyul Ahdi salah satu peserta vaksinasi mengatakan, ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus terus dilakukan. Ini karena dampak Covid-19 cukup serius, bukan hanya soal ekonomi masyarakat, tetapi juga proses belajar dan mengajar di lingkungan sekolah, madrasah serta pesantren tersendat.

"Untuk segera mengembalikan kesadaran belajar dan pengalaman belajar anak-anak kita, kuncinya satu. Vaksin," kata salah seorang Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang ini. 

Penyebaran Covid-19 sudah berlangsung cukup lama, di Indonesia setahun lebih. Banyak situasi yang tidak lagi normal. Karenanya, upaya untuk mengakhiri pandemi ini harus dilakukan secara bersama-sama. Dan masyarakat harus memiliki pandangan yang sama bahwa vaksinasi ini adalah usaha paling efektif yang digencarkan pemerintah untuk mengusir virus membahayakan itu. 

"Biar pandemi ini segera berakhir dan aktivitas sosial termasuk proses belajar dengan stimulus yang normal bisa segera dilaksanakan," jelasnya.

Rangkaian vaksinasi dijaga cukup ketat oleh aparat keamanan. Sebab, Presiden Republik Indonesia Jokowi (Joko Widodo) akan berkunjung dan memantau langsung vaksinasi Covid-19 di Jombang. Orang nomor satu di Indonesia itu dijadwalkan tiba di Jombang siang hari.

Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Jombang dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Jombang terus memantau proses vaksinasi tersebut, dengan harapan vaksinasi terlaksana dengan lancar. 

Kontributor: Muhammad Fa'iz Hasan
Editor: Ahmad


Editor:

Daerah Terbaru