• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Ribuan Anggota Ishari Semarakkan Haul Ke-51 Mbah Wahab

Ribuan Anggota Ishari Semarakkan Haul Ke-51 Mbah Wahab
Ribuan Anggota Ishari Semarakkan Haul Ke-51 Mbah Wahab. (Foto: NU Online Jombang/Nuruddin Suryanulloh)
Ribuan Anggota Ishari Semarakkan Haul Ke-51 Mbah Wahab. (Foto: NU Online Jombang/Nuruddin Suryanulloh)

NU Online Jombang,
Ribuan anggota Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) memadati halaman yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jumat (10/6/2022). Hal itu dalam rangka memperingati Haul pendiri hadrah Ishari KH Abdul Wahab Chasbullah yang ke-51.


Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ishari Jombang, Sholikan Ma'ruf membenarkan kegiatan tersebut saat dikonfirmasi NU Online Jombang di lokasi kegiatan. "Benar mas, kita diundang Bu Mundjidah untuk lailatul hadrah Ishari guna mengisi acara Haul Mbah Wahab," ungkap Sholikan sapaan akrabnya.


Dirinya juga menjelaskan, dalam menampilkan hadrah itu pihak keluarga Mbah Wahab sepenuhnya menyerahkan kepada PC Ishari Jombang terkait teknisnya.
 

Selain itu lanjut Sholikan, pada acara ini, tidak hanya menampilkan Ishari Jombang saja, melainkan juga Ishari dari luar kota, seperti Mojokerto, Kediri, dan Nganjuk.

 
"Ishari Jombang 1500 orang, Mojokerto 500 orang, Kediri 200 orang, dan Nganjuk juga 200," jelasnya.


Sementara itu, Hj Mundjidah Wahab mewakili sohibul bait (tuan rumah) mengucapkan terima kasih atas partisipasi hadrah Ishari baik dari Jombang maupun luar Jombang, sebab menurutnya dua tahun sempat vakum kegiatan Ishari akibat pandemi.


"Alhamdulillah kita bisa kembali melakukan kegiatan lailatul ishari pasca-pandemi ini," ujarnya putri Mbah Wahab ini.


Bupati Jombang ini berharap keberadaan lailatul hadrah Ishari ini menjadi sarana mendapatkan berkah dari Mbah Wahab,
"Geh mugi sedoyo angsal manfaat saking ngalap barokahe Mbah Wahab," pungkasnya.


Laitul hadrah Ishari ini juga dihadiri oleh Pimpian Pusat (PP) Ishari, KH Arif Anwar dan Pimpinan Wilayah (PW) Ishari KH M Nurudin.


Daerah Terbaru