• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 28 Mei 2024

Daerah

PRNU Sambongdukuh Beri Santunan 50 Anak Yatim hingga 27 Tali Asih untuk Takmir Masjid

PRNU Sambongdukuh Beri Santunan 50 Anak Yatim hingga 27 Tali Asih untuk Takmir Masjid
Pemberian tali asih pada takmir masjid. Foto: Ira Wahyu Wardhani
Pemberian tali asih pada takmir masjid. Foto: Ira Wahyu Wardhani

NU Online Jombang,

Pemberian santunan adalah program rutin yang diadakan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sambongdukuh sebagai wujud kepedulian sosial. Kali ini, santunan diberikan kepada sekitar 50 anak yatim dan Dhuafa. Selain itu juga ada pemberian 27 tali asih untuk takmir masjid.

 

M Ainul Yaqin, Bendahara PRNU Sambongdukuh mengatakan, kegiatan santunan ini untuk memberikan edukasi kepada sesama muslim, khususnya warga NU yang berkecukupan dalam segi finansial agar peduli dengan warga yang finansialnya rendah.

 

“Pemberian santunan khusus bulan Ramadhan ini sudah berjalan rutin tiap tahunnya. Santunan kami berikan kepada kurang lebih 50 anak yatim dan dhuafa. Sementara itu, kita tasyarufkan 27 tali asih untuk takmir masjid dan mushala se-Sambongdukuh,” ungkapnya kepada kontributor NU Online Sabtu (30/3/2024).

 

Pria yang akrab disapa Ainul ini menuturkan, pemberian santunan PRNU Sambongdukuh ini sinergis dengan program Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah Nadlatul Ulama (UPZISNU) Ranting Sambongdukuh.

 

“Sesama warga Nahdliyin, kita berusaha menciptakan nuansa kekeluargaan agar semua terasa harmonis. Mari kita pertahankan tradisi semacam ini untuk generasi selanjutnya. Semoga tahun depan pemberian santunan ini bisa kita tingkatkan lagi jumlahnya,” harapnya. 

 

Bertempat di Masjid Baiturrahman, Desa Sambongsantren Jombang, kegiatan ini dihadiri oleh warga Sambongdukuh, UPZISNU, Banom NU lainnya dan Santri Pondok Pesantren Darul Muttaqin Sambongdukuh, Jombang.


Daerah Terbaru