• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 27 Februari 2024

Daerah

Santunan Anak Yatim dan Doa Bersama, Cara Ansor Jogoroto Peringati HUT Ke-76 RI

Santunan Anak Yatim dan Doa Bersama, Cara Ansor Jogoroto Peringati HUT Ke-76 RI
Santunan anak yatim oleh PAC Ansor Jogoroto, Jombang. (Foto: NU Jombang Online/Syaiful Chabib)
Santunan anak yatim oleh PAC Ansor Jogoroto, Jombang. (Foto: NU Jombang Online/Syaiful Chabib)

NU Jombang Online, 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang menggelar santunan 76 anak yatim, khotmil Qur'an, dan doa bersama, Senin (16/8).

 

Acara yang diselenggarakan di aula kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jogoroto secara umum dimaksudkan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. 



M. Ridwan, Ketua Ansor Jogoroto mengatakan, secara khusus santunan terhadap anak yatim itu sebagai bentuk kepedulian sosial dan respons dampak Covid-19 yang hingga kini belum berakhir. Selain itu, agar kegiatan Ansor tidak boleh satagnan berkepanjangan akibat pandemi Covid-19 ini.



"Diawali dengan keresahan saya dikarenakan adanya pandemi Covid-19 ini belum juga berakhir sehingga kegiatan-kegiatan PAC GP Ansor tidak terlaksana sesuai program. Saya hanya ingin kegiatan tetep berjalan meskipun tidak menghadirkan banyak peserta tapi bermanfaat dan berjalan dengan khidmat," jelasnya.

 

Sementara, kegiatan doa bersama sebagai wujud ikhtiar batin dengan memohon pertolongan kepada Allah swt agar pandemi ini segera berakhir, sehingga dapat melaksanakan program-program Ansor yang selama ini belum terlaksana maksimal sejak hadirnya pandemi Covid-19.



"Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kegiatan-kegiatan yang akan datang bisa berjalan seperti sedia kala," harapnya.



Proses kegiatan itu diawali dengan khotmil Qur'an dari pagi hingga selesai pukul 13.00 WIB, Lalu pukul 14.00 WIB dimulai acara inti yakni santunan 76 anak yatim. Angka itu disesuaikan dengan HUT dirgahayu RI tahun ini. Santunan dibagikan secara simbolis, setelah itu ditutup dengan doa.

 

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus Ansor-Banser PAC GP Ansor Jogoroto dengan mengundang perwakilan pengurus MWCNU Jogoroto dan badan otonom (Banom) NU Jogoroto.

 

Kontributor: Syaiful Chabib
Editor: Ahmad 


Editor:

Daerah Terbaru