• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 28 Mei 2024

Daerah

Peka dan Responsif di Era Pandemi, PAC IPNU IPPNU Mojowarno Gelar IIGTS Virtual

Peka dan Responsif di Era Pandemi, PAC IPNU IPPNU Mojowarno Gelar IIGTS Virtual
IIGTS Secara Virtual oleh PAC IPNU IPPNU Mojowarno
IIGTS Secara Virtual oleh PAC IPNU IPPNU Mojowarno

NU Jombang Online,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mojowarno, berupaya menyetarakan pengkaderan tidak hanya di Ranting Kecamatan Mojowarno tetapi juga di Sekolah/Madrasah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengadakan IPNU IPPNU Goes to School (IIGTS) secara virtual, dalam kondisi pandemi Covid-19 yang kian memuncak. IIGTS secara virtual ini dianggap sebagai hal yang merupakan bentuk kepekaan dan responsif PAC IPNU dan IPPNU dengan metode hybrid.

Rezki Amirullah Ketua PAC IPNU Mojowarno menyampaikan, pihaknya menyesuaikan dengan kemampuan sekolah agar IPPNU IPPNU dapat memberikan materi secara maksimal. Dengan begitu, kata dia, peserta didik akan nyaman dan merasa senang karena tidak terlalu sulit mengikuti kegiatan ini. 

"Saat ini kami sudah bekerjasama dengan 10 sekolah yang siap untuk masa pengenalan sekolah. Walaupun saat ini tengah pandemi, kami berusaha untuk mampu membantu secara virtual," kata pria yang akrab disapa Rezki itu.

Rezki menambahkan, pihaknya akan mengupayakan untuk memberikan SDM yang berkualitas agar mampu memberikan bimbingan para peserta didik. Apalagi menurutnya, trainer yang diterjunkan sudah dibekali ilmu yang mumpuni dalam melakukan pengenalan sekolah secara virtual.

"IIGTS yang telah dimulai sejak hari Senin (12/07) diikuti dengan antusias oleh peserta didik baru. Terbukti saat kami menjadi pemateri mereka sangat menyambut dengan gembira dan senang. Kami siap menjadi pemateri bagi siapapun dan dimanapun," ungkap mahasiswa Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) itu.

Menurut Rezki, IPNU dan IPPNU hadir untuk memberikan solusi terbaik untuk seluruh sekolah atau madrasah baik di Mojowarno maupun di luar Mojowarno. Tahun ini merupakan tahun pertama bagi IPNU dan IPPNU melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sekolah diluar Mojowarno.  Hal tersebut, menurutnya merupakan sebuah bukti nyata bahwa PAC IPNU IPPNU Mojowarno memang berkualitas.

Senada dengan Rezki, Virna Ardila Ketua PAC IPPNU Mojowarno mengatakan, kegiatan ini menjadi kekuatan tersendiri bagi IPNU IPPNU, untuk menunjukkan kualitas kader dan juga memperkuat jaringan komisariat di Mojowarno. Dirinya berharap, kedepannya IIGTS bisa berlanjut hingga generasi ke generasi.

"Apapun keadaannya bisa dilaksanakan, selagi tim kompak dan solid. Pandemi tidak akan menjadi halangan untuk terus berinovasi," imbuh gadis asal Grobogan itu.

 

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru