• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Jumat, 27 Mei 2022

Daerah

PC Muslimat NU Salurkan Bantuan Korban Terdampak Angin Puting Beliung

PC Muslimat NU Salurkan Bantuan Korban Terdampak Angin Puting Beliung
Pemberian bantuan PC Muslimat NU kepada korban terdampak puting beliung di desa Ngogri, Megaluh (Foto : Dok. PC Muslimat NU)
Pemberian bantuan PC Muslimat NU kepada korban terdampak puting beliung di desa Ngogri, Megaluh (Foto : Dok. PC Muslimat NU)

NU Online Jombang,

Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Jombang menyalurkan bantuan kepada korban terdampak angin puting beliung di Desa Ngogri Kecamatan Megaluh, Selasa (18/1/2022). 

 

Ketua 1 Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Aisyah Muhammad menuturkan, bantuan yang diberikan kepada korban terdampak berupa uang tunai dan sembako.

 

"Sesuai data dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) yang terdampak dengan kerusakan sedang terdapat 37 rumah," tuturnya.

 

Perempuan yang akrab disapa dengan Aisyah ini mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan empati PC Muslimat NU kepada masyarakat yang terdampaj angin puting beliung.

 

"Kami selalu hadir di tengah masyarakat dimanapun dan kapanpun," tambahnya.

 

Rombongan PC Muslimat disambut baik oleh Pengurus Ranting (PR) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Kecamatan Megaluh di Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Megaluh.

 

"Dari PC yang turut serta 9 orang, termasuk dari bidang Sosial, dakwah & tenaga kerja. Sementara, Ibu-ibu dari PR dan PAC juga turut serta menemani penyaluran bantuan," ungkap Asiyah.

 

Ia menambahkan, pihaknya berharap bantuan yang diberikan PC Muslimat NU Jombang dapat meringankan beban masyarakat. Ia juga berharap masyarakat dapat segera membenahi rumahnya yang porak poranda tanpa memikirkan soal pangan untuk beberapa waktu ke depan.

 

"Semoga setelah semua bisa berjalan normal kembali, mereka bisa kembali bekerja seperti biasa. Kedatangan kami kemari juga sekaligus ingin menguatkan mental masyarakat untuk bersabar menerima ketentuan Allah SWT. Dengan lebih banyak berdzikir, minta sama Allah untuk dijauhkan dari segala musibah. Semoga kehadiran kami bisa membuat mereka senang," pungkasnya.

 

Kontributor : Siti Ratna Sari

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru